ADVERTISEMENT

Spesial HUT RI! Ada Diskon Tiket Pesawat hingga Kereta Gede-gedean Nih

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 17 Agu 2022 08:30 WIB
Syarat mudik Lebaran 2022 naik pesawat sudah bisa dicek. Sebelum memesan tiket pesawat, pastikan kamu sudah mengetahui syarat-syarat penerbangan yang berlaku.
Foto: Getty Images/EllenMoran
Jakarta -

Banyak promo bertebaran menyambut HUT RI ke-77. Promo tersebut salah satunya diskon tiket pesawat hingga kereta api.

Promo itu berupa potongan potongan harga atau diskon hingga cash back. Berikut daftarnya:

1. Tiket Pesawat

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menawarkan beragam tiket murah melalui event Sales Office Travel Fair (SOTF) 2022. Event ini berlangsung dari 15 hingga 21 Agustus 2022 di seluruh kantor penjualan Garuda Indonesia yang tersebar di domestik dan international.

Dalam event ini, Garuda Indonesia memberikan penawaran menarik berupa potongan harga khusus hingga 15% yang disertai dengan berbagai penawaran cash back dan benefit lainnya dari BNI sebagai bank partner di berbagai destinasi tertentu yang dilayani oleh Garuda Indonesia untuk periode perjalanan hingga tanggal 28 Februari 2023.

Beberapa rute domestik yang turut mendapatkan penawaran menarik di antaranya Jakarta-Labuan Bajo PP mulai Rp 1,7 jutaan, Jakarta-Lombok PP mulai Rp 2,5 jutaan, Jakarta- Makassar PP mulai Rp 3,2 jutaan, Jakarta - Balikpapan PP mulai Rp 2,7 jutaan, Jakarta Manado PP mulai Rp 4,3 jutaan.

Pada gelaran SOTF tersebut Garuda Indonesia juga menghadirkan harga khusus pada berbagai rute internasional tertentu seperti Jakarta-Kuala Lumpur PP mulai Rp 2 jutaan, Jakarta-Bangkok PP mulai Rp 5 jutaan, Jakarta-Seoul PP mulai Rp 9 jutaan, Jakarta-Sydney PP mulai Rp 9 jutaan, Jakarta-Tokyo PP mulai Rp 15 jutaan.

2. Tiket Kereta

PT KAI (Persero) menjual tiket kereta dengan harga khusus dalam rangka menyambut HUT RI-77. Melalui program Promo Merdeka, KAI menyediakan 7.000 tiket kereta dengan harga khusus tersebut.

Tiket kereta untuk KA kelas eksekutif dijual dengan harga Rp 170.000, bisnis Rp 77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk kereta yang ditentukan.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan pada 8-11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi COVID-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis.

Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta- Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.

3. MRT Jakarta

MRT Jakarta menawarkan cash back sampai 100% dengan menggunakan AstraPay. Promo ini berlaku dari 5 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

Dikutip dari Instagram MRT Jakarta, promo berlaku untuk pembelian tiket QR melalui aplikasi MRT-J menggunakan saldo AstraPay. Satu user maksimal mendapatkan dua kali cashback per periode.

Adapun maksimal cashback sebesar Rp 7.000 per transaksi. Lalu, promo berlangsung selama persediaan kuota masih tersedia.



Simak Video "Serunya Perayaan HUT RI di Tabanan, Ada Sepeda Hias 'Tank Tempur'"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT