DPR Rapat Bareng Menteri PUPR Bahas Rencana Anggaran Rp 125 T

ADVERTISEMENT

DPR Rapat Bareng Menteri PUPR Bahas Rencana Anggaran Rp 125 T

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 25 Agu 2022 10:58 WIB
Komisi V menggelar raker bersama Kementerian PUPR serta Kemendes PDTT. Raker membahas evaluasi anggaran 2019.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi V DPR RI memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk rapat kerja siang ini. Ada sejumlah agenda dalam rapat ini, di antaranya rencana kerja dan anggaran (RKA) kementerian dan lembaga (K/L) tahun 2023.

Selan itu, agenda rapat membahas laporan keuangan pemerintah pusat APBN tahun anggaran 2021,realisasi APBN tahun anggaran sampai dengan Agustus 2022 serta usulan program-program yang didanai oleh DAK.

Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Kamis (25/8/2022). "Rapat kerja hari merupakan satu rangkaian yang tidak terpisahkan dengan pembicaraan pendahuluan RAPBN 2023 yang telah kita laksanakan pada bulan Juni 2022 yang lalu," terangnya.

Dia menjelaskan, pada RAPBN 2023 Kementerian PUPR memperoleh anggaran Rp 125,22 triliun. Anggaran ini termasuk untuk penyelesaian proyek strategis nasional.

"Dalam RAPBN 2023 Kementerian PUPR memperoleh anggaran sebesar Rp 125,22 triliun yang akan digunakan untuk melanjutkan kegiatan prioritas termasuk penyelesaian proyek strategis nasional yang utamanya untuk mendukung ketahanan pangan, konektivitas dan pembangunan infrastruktur dasar IKN," paparnya.

"Selanjutnya sesuai dengan rundown rapat saya persilakan kepada yang terhormat Menteri PUPR menyampaikan paparan sesuai dengan materi dalam undangan rapat," katanya.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT