ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin Ungkap Peran Penting Pengusaha Bantu Negara Pulihkan Ekonomi

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 25 Agu 2022 11:34 WIB
Wapres Maruf Amin (dok. Setwapres)
Foto: Wapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)
Jakarta -

Ma'ruf Amin Ungkap Peran Penting Pengusaha Bantu Negara Pulihkan Ekonomi

Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wapres pada Rabu 24 Agustus 2022.

Pada Opening Ceremony yang dihadiri oleh para pengurus pusat dan daerah serta perwakilan anggota Japnas turut memberikan sambutannya selain Ma'ruf Amin adalah Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Umum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono.

Dalam sambutannya Ma'ruf Amin menyampaikan peran penting pengusaha termasuk yang tergabung dalam Japnas di tengah kondisi perekonomian global saat ini yang turut mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Ma'ruf Amin menyampaikan saat ini banyak negara tengahmengalami transisi politik dan pemulihan ekonomi. Tren pemulihan diprediksi akan berlanjut didukung peningkatan mobilitas masyarakat, sumber pembiayaan dan tentunya adalah aktivitas dunia usaha serta optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi.

"Beberapa bulan terakhir tren ini juga ditopang oleh ekspektasi akan ketersediaan lapangan kerja dan kegiatan usaha artinya peran pelaku usaha dalam menggerakkan roda ekonomi dan mempercepat pemulihan bangsa ini sangat nyata," ujar Ma'ruf Amin.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT