Pegadaian Luncurkan Program Pelatihan Usaha Kuliner buat Nasabah

ADVERTISEMENT

Pegadaian Luncurkan Program Pelatihan Usaha Kuliner buat Nasabah

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Kamis, 25 Agu 2022 17:09 WIB
UMKM Kuliner
Foto: Pegadaian
Jakarta -

Pegadaian terus berupaya melakukan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia lewat berbagai produk dan program, salah satunya produk. Pada Agustus 2022, Pegadaian kembali menawarkan produk Gadai Peduli, yaitu Gadai Bebas Bunga kepada masyarakat.

Dengan Gadai Peduli, nasabah dapat memperoleh permodalan hingga Rp 2,5 juta tanpa bunga selama 45 hari. Di samping itu, bersama Foodiz, Pegadaian juga menghadirkan pelatihan bagi para UMKM guna mendorong pengembangan UMKM dari sisi pengetahuan.

Melalui pelatihan ini, nasabah Gadai Peduli bisa mendapatkan dua manfaat, yaitu pinjaman bebas bunga dan pelatihan untuk pengembangan usaha.

"Kami terus berkomitmen membantu nasabah Pegadaian terutama dalam mendapatkan modal mudah dan murah, serta pengembangan usaha melalui pelatihan bisnis ini", ujar Senior Vice President PT Pegadaian Luh Putu Andarini dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Program Gadai PegadaianFoto: Pegadaian

Lebih lanjut, Putu menyampaikan seri pelatihan usaha kuliner ini dihadirkan untuk membantu nasabah yang ingin memulai atau mengembangkan usaha kuliner. Pelatihan ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi Pegadaian kepada nasabah Pegadaian, khususnya Gadai Peduli.

Adapun pelatihan ini akan dilaksanakan secara online pada 5-10 September 2022. Dalam pelatihan ini, nasabah akan mendapatkan insight terkait berbagai topik praktis mulai dari ide bisnis yang sedang trend social media marketing.

Pelatihan ini dapat diikuti oleh semua nasabah Pegadaian, termasuk pengguna produk KUR Syariah, Pinjaman Usaha, Gadai Emas, Gadai Efek, maupun Cicil Emas Pegadaian.

"Pegadaian menempatkan nasabah sebagai partner setara, sehingga pertumbuhan nasabah sama pentingnya dengan pertumbuhan Pegadaian sendiri. Dengan pemahaman tersebut, Pegadaian akan terus meluncurkan program-program yang bertujuan untuk pertumbuhan nasabah. Segera datangi outlet Pegadaian terdekat untuk mendapatkan berbagai manfaat yang diberikan Pegadaian, dan nantikan program-program menarik untuk nasabah lainnya," pungkasnya.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT