Pegadaian Resmi Tunjuk Yudi Sadono Jadi Sekretaris Perusahaan

ADVERTISEMENT

Pegadaian Resmi Tunjuk Yudi Sadono Jadi Sekretaris Perusahaan

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Kamis, 25 Agu 2022 20:30 WIB
Pegadaian
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian melakukan pergantian pejabat Sekretaris Perusahaan. Sebelumnya posisi tersebut dijabat oleh R. Swasono Amoeng Widodo sejak tahun 2019.

Rotasi dilakukan untuk penyegaran organisasi khususnya di bidang kesekretariatan dan komunikasi perusahaan. Yudi Sadono resmi menggantikan Amoeng usai dilakukan serah terima jabatan pada Selasa (23/0) di Kantor Pusat PT Pegadaian. Yudi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Emas PT Pegadaian sejak tahun 2021.

"Alhamdulillah, di momentum perayaan HUT Ke-77 RI kemarin, saya mendapatkan amanah untuk menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan menggantikan pak Amoeng. InsyaAllah, ke depan saya bisa melanjutkan tugas dan amanah ini, serta dapat meneruskan pekerjaan yang sebelumnya dipimpin oleh Sekretaris Perusahaan sebelumnya dengan terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan visi dan misi Pegadaian," kata Yudi dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2022).

Sekretaris perusahaan diangkat dan diberhentikan melalui Keputusan Direksi setelah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris. Sekretaris Perusahaan Pegadaian yang kini dijabat oleh Yudi Sadono, diangkat berdasarkan Keputusan Direksi No. 781/KEP-DIR/2022.

Sebagai Corporate Secretary PT Pegadaian, Yudi bertanggung jawab terhadap pengelolaan kesekretariatan perusahaan, pengelolaan kegiatan kehumasan, serta pengelolaan pelayanan informasi kepada stakeholder dan unit kerja terkait.

Yudi Sadono bukanlah sosok baru di PT Pegadaian. Bergabung sejak tahun 1992, Yudi memulai jabatan karirnya sebagai Deputi Bisnis Area Makassar 2 pada 2015-2017, Pemimpin Wilayah X Bandung pada 2017-2019, Kepala Divisi Jaringan dan Operasional pada 2019-2022, dan Kepala Divisi Produk Emas pada 2022.

(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT