Bandara Halim Perdanakusuma Mulai Buka Komersial 1 September, Ini Buktinya

ADVERTISEMENT

Bandara Halim Perdanakusuma Mulai Buka Komersial 1 September, Ini Buktinya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 28 Agu 2022 09:02 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani penerbangan komersial mulai September 2022. Informasi ini dikonfirmasi langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah melakukan uji coba runaway di Bandara Halim Perdanakusuma.
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Citilink mengumumkan jadwal penerbangan baru di Bandara Halim Perdanakusuma. Sebelumnya, bandara tersebut telah ditutup sejak awal tahun lalu untuk direvitalisasi.

Dengan pengumuman baru dari Citilink ini bagaikan memberikan sinyal bahwa Bandara Halim Perdanakusuma bakal dibuka lagi dalam waktu dekat setelah ditutup sementara untuk revitalisasi.

Dari pengumumannya, Citilink menyebutkan akan kembali melakukan penerbangan dari dan ke Halim per 1 September mendatang. Tujuannya mulai dari Malang, Surabaya, Bali, hingga Padang.

"Hi Citilinkers. Kini (Citilink) terbang kembali dari/ke Halim Perdanakusuma Setiap hari Mulai 1 September 2022. Rute : Denpasar, Surabaya, Malang dan Padang," tulis keterangan yang dikutip detikcom dari Instagram resmi @citilink, Minggu (28/8/2022).

Di pengumuman itu Citilink, mengunggah foto yang bertuliskan keterangan rute. Citilink menuliskan akan melakukan penerbangan setiap hari ke berbagai rute di Halim Perdanakusuma.

Penerbangan dari ke Denpasar dan Surabaya ditulis akan dilakukan dua kali dalam seminggu, sementara ke Malang dan Padang dilakukan sekali dalam seminggu.

Citilink juga menyatakan tiket keberangkatan sudah bisa dipesan dari sekarang di www.citilink.co.id dan Citilink Apps. Adapun pengumuman Citilink ini diunggah pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Sampai saat ini pihak Citilink belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal hal ini, termasuk kepastian apakah Bandara Halim Perdanakusuma dibuka mulai September. Saat dikonfirmasikan detikcom, pihak Citilink meminta untuk menunggu keterangan tertulis.



Simak Video "Bandara Halim Tutup Sementara, Penerbangan Dipindah Ke 5 Bandara Ini"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT