2 Kali Tarif Ditunda Naik, Menhub Mau Ajak Driver Ojol Ngobrol

ADVERTISEMENT

2 Kali Tarif Ditunda Naik, Menhub Mau Ajak Driver Ojol Ngobrol

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 29 Agu 2022 20:16 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi megunjungi Gerbang Tol Cikampek Utama. Kedatangannya untuk meninjau arus balik lebaran 2022 di Tol Jakarta-Cikampek.
Foto: Agung Pambudhy: Menhub Budi Karya Sumadi
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengajak driver ojek online (ojol) untuk bicara. Hal ini terkait dengan ditundanya kenaikan tarif ojol.

Budi Karya menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dirinya mendengar semua aspirasi dari masyarakat. Baik dari pengguna maupun driver. Jangan sampai ada yang protes soal kenaikan tarif.

"Ojek saya belum bisa sampaikan hari ini. Saya masih ada waktu satu minggu untuk bicara dengan mereka. Arahan pak Presiden adalah satu bahwa rakyat ini didengar suaranya," ujar Budi Karya ditemui di Istana Presiden, Senin (29/8/2022).

"Masyarakat pengguna ojek, pengendara ojek kita dengar. Makanya kita butuh waktu dan perpanjangan lagi supaya nggak ada missed nanti kita menguntungkan pengendara ojek, penumpangnya marah. Atau sebaliknya," sebutnya.

Bahkan dia pun meminta Ditjen Perhubungan Darat untuk melakukan roadshow ke daerah-daerah untuk mendengar aspirasi para driver.

"Jadi kita ajak semua untuk bicara. Bahkan pak Dirjen, pak Direktur road show ke Purwakarta, terutama kota-kota besar seperti Surabaya, Medan kita tanya kita diskusi dengan kelompok-kelompok itu," ungkap Budi Karya.

(hal/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT