ADVERTISEMENT

Bos AirAsia Sebut Harga Tiket Pesawat Kemurahan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 18:12 WIB
Tony Fernandes, Bos AirAsia
Foto: Tony Fernandes, Bos AirAsia (Wahyu/detikTravel)
Tapanuli Utara -

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan jika saat ini harga tiket pesawat terlampau murah. Ia menyebut maskapai penerbangan harusnya menaikkan harga tiket.

Menurur Tony, ongkos naik Taxi bahkan lebih mahal daripada harga tiket pesawat. Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers penerbangan perdana AirAsia rute Jakarta-Silangit.

"Harga tiket pesawat sangat murah. Dibandingkan harga Taxi, McDonald, harga tiket pesawat sangat murah. Menurut saya maskapai harus menaikkan harga tiket," katanya di Bandara Silangit Sumatera Utara, Jumat (2/8/2022).

Murahnya harga tiket pesawat terjadi saat harga BBM pesawat sedang tinggi. Menurut Tony, BBM untuk pesawat bisa mencapai US$ 130.

Tony menjelaskan, saat harga minyak mentah turun harga BBM pesawat malah naik. Harga BBM pesawat disebutnya naik dua kali lipat semenjak pandemi.

Tony juga menyebut kurs dolar yang perkasa, yang mempengaruhi industri penerbangan. Sebab, mayoritas belanja maskapai menggunakan mata uang dolar.

Di sisi lain, Tony berjanji AirAsia akan tetap menyediakan harga tiket pesawat yang murah. Menurutnya hal ini sesuai dengan tagline perusahaan, yaitu 'Now Everyone Can Fly'.

"Saya akan bekerja keras menjaga harga tiket tetap terjangkau. Sesuai tagline kita 'Now Everyone Can Fly', itu yang akan saya lakukan, Janji," pungkasnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT