ADVERTISEMENT

Tolak Miskin

Podcast: Seberapa Tahan Dompetmu Menangkis Harga BBM Naik?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Rabu, 07 Sep 2022 08:31 WIB
Podcast: Mengukur Daya Tahan Dompet Lalui Badai Harga BBM Naik
Foto: Tim Infografis/Fauzan Kamil
Jakarta -

Harga BBM (bahan bakar minyak) yang naik pada Sabtu (3/9) kemarin menjadi alarm buat kenaikan harga-harga. Inflasi tahun ini diperkirakan naik hingga 1,9% atau menjadi sekitar 6,6-6,8%.

Dalam catatan detikcom, sejumlah barang dan jasa sudah mewanti-wanti naiknya harga. Mulai dari harga-harga pangan, tarif penyeberangan kapal, tarif angkutan darat, hingga tarif ojek online.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman berharap, kenaikan harga BBM bisa disiasati dengan cermat oleh para pengusaha makanan dan minuman. Sementara perencana keuangan Safir Senduk menilai naiknya harga BBM bisa menjadi momentum memangkas sejumlah pengeluaran yang selama ini impulsif.

Kira-kira apa saja yang bisa kita hemat demi bisa bertahan di tengah musim mahalnya harga-harga? Seberapa besar kenaikan harga makanan dan minuman imbas dari kenaikan harga BBM?

Dengarkan obrolan bersama keduanya dalam episode terbaru podcast Tolak Miskin: Seberapa Tahan Dompetmu Menangkis Harga BBM Naik? Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify atau kanal siniar lainnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT