Daerah Punya Pabrik Semen Raksasa buat Gaet Investasi dari China

ADVERTISEMENT

Daerah Punya Pabrik Semen Raksasa buat Gaet Investasi dari China

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 10 Sep 2022 08:10 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Adanya pabrik semen Singa Merah milik PT Semen Imasco Asiatic diharapkan tidak hanya mendorong kegiatan ekonomi masyarakat sekitar, tetapi juga menarik lebih banyak investasi masuk ke Kabupaten Jember.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dewa Dewi Indonesia, Siti Mamduhah Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan ke kabupaten Jember.

Dalam kunjungan tersebut, Siti Mamduhah Ma'ruf Amin berkesempatan mengunjungi PT Semen Imasco Asiatic yang memiliki brand Semen Singa Merah. Selain melihat fasilitas pabrik semen terbesar di Jember ini, dirinya beserta rombongan juga berdialog dengan tenaga kerja perempuan serta berdiskusi bersama manajemen Singa Merah.

"Kami ingin mengetahui bagaimana praktek pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik. Kami juga berharap investasi pabrik semen Singa Merah ini mampu mendorong para investor lain di Tiongkok untuk berinvestasi di kabupaten Jember," kata Siti Mamduhah Ma'ruf Amin, dikutip Sabtu (10/9/2022).

Selain itu, Siti Mamduhah Ma'ruf Amin menekankan signifikansinya potensi yang cukup besar di kabupaten Jember. Karena itu, pihaknya berharap dapat membantu serta bersinergi untuk membangun kabupaten Jember lebih baik.

"Baik itu di bidang pendidikan, seni budaya, infrastruktur, Kesehatan, serta ekonomi kerakyatan guna berperan aktif dalam berkontribusi serta turut memajukan perekonomian masyarakat kabupaten Jember," ujarnya.

Sementara itu, Heidy M. Hidayat selaku ketua Yayasan Dewa Dewi Indonesia menegaskan bahwa pihaknya akan turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Heidy bilang ada beberapa bidang yang potensial, diantaranya bidang pertanian, perikanan, dan peningkatan UMKM, serta bidang lainnya.

"Bekerjasama dengan stakeholder lokal sehingga semua harus terlibat untuk berkontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan daerah," kata Heidy M. Hidayat.



Simak Video "Yakin Mau Investasi Emas Mini?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT