ADVERTISEMENT

Ini Program-program yang Diusung 3 Caketum HIPMI

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 11 Sep 2022 16:07 WIB
Pengusaha
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah melangsungkan acara Pengambilan Nomor Urut Calon Ketua Umum BPP HIPMI di Ballroom 3 The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta.

Ketiga Calon Ketua Umum (Caketum) BPP HIPMI adalah Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha, dan Anggawira. Ketiganya mengusung program yang sangat berbobot.

Caketum Nomor Urut Satu, Akbar Himawan Buchari berfokus mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital. Ia juga berjanji akan mendorong pengadaan big data HIPMI yang terintegrasi dengan database bidang usaha anggota HIPMI.

"Saya siap mengusung program mewujudkan HIPMI sebagai organisasi kader pengusaha muda yang mandiri, modern, dan bermanfaat untuk anggota demi Indonesia yang lebih maju. Selain meningkatkan kualitas sistem pengkaderan HIPMI yang mampu menghadirkan karakter leadership yang kompetitif, akses permodalan yang terintegrasi dengan keanggotaan HIPMI juga sangat diperlukan," ujar Akbar, pada keterangannya (11/9/2022).

Menurut Wakil Ketua Umum BPP HIPMI itu, dirinya siap lahir bathin menahkodai HIPMI andaikan diberikan amanah oleh teman-teman HIPMI se-Indonesia pada forum Munas nanti. HIPMI adalah keluarga besar yang sedang menunaikan tugas dan tanggungjawab sebagai kader HIPMI dengan mencari figur ketua umum melalui proses Munas yang sah dan legal, sebagaimana yang diatur dalam konstitusi organisasi.

"Insya Allah saya siap memimpin HIPMI kalau amanah itu diberikan kepada saya. Sebagai kader HIPMI yang berproses dari bawah, saya ingin memberikan yang terbaik buat organisasi ini, tempat dimana saya tumbuh dan besar," ucapnya.

Caketum Nomor Urut Dua, Bagas Adhadirgha lebih berfokus pada program kerjanya yaitu program inkubator nasional melalui program tiga pilar termasuk peran HIPMI dalam mendorong realisasi program prioritas pemerintah. Ia juga bertekad membawa misi untuk semakin banyak menciptakan pengusaha muda baru untuk bisa memperkuat ekonomi Indonesia.

"Pemimpin HIPMI ke depan harus mampu mengoptimalkan lagi position sebagai mitra strategis utama pemerintah baik di pusat maupun daerah, serta memiliki integritas maupun performance sebagai komitmen untuk menjalankan dan mengembangkan roda organisasi," ungkap Bagas.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT