Tarif Ojol Naik, Ini Jurus Gojek Bantu Orderan Driver Tetap 'Gacor'

ADVERTISEMENT

Tarif Ojol Naik, Ini Jurus Gojek Bantu Orderan Driver Tetap 'Gacor'

Atta Kharisma - detikFinance
Rabu, 14 Sep 2022 16:10 WIB
Driver ojek online Gojek
Foto: dok. Gojek
Jakarta -

Manajemen Gojek resmi memberlakukan kenaikan tarif transportasi online termasuk ojek online (ojol) pada Minggu 11 September lalu sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmenhub) Nomor 677 Tahun 2022. Kepmenhub yang diteken pada 7 September 2022 itu mengatur tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Penyesuaian tarif ojol ini juga dilakukan dengan memperhitungkan dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 3 September lalu yang dinilai berdampak pada semua sektor, termasuk transportasi online. VP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo mengungkapkan sebagai penyedia jasa transportasi online, Gojek turut menerapkan aturan terbaru ini.

"Sesuai aturan pemerintah, Gojek telah memberlakukan perubahan tarif GoRide, efektif pada 11 September 2022," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Selain tarif GoRide, Gojek juga melakukan penyesuaian tarif bagi layanan GoCar, GoFood, GoSend, GoMart, dan GoShop untuk mendorong potensi pendapatan maksimal bagi para mitra driver setelah kenaikan BBM.

"Tak bisa dipungkiri, kenaikan harga pasti akan memengaruhi daya beli pelanggan. Agar mitra driver tetap dapat banyak orderan sehingga penghasilannya bisa tetap terjaga, kami menjalankan berbagai inisiatif yang dapat menarik minat pelanggan untuk terus memesan layanan Gojek," imbuh Rubi.

Rubi berharap penyesuaian tarif yang dilakukan Gojek ini dapat membantu mitra driver dalam memenuhi biaya operasional sehari-hari, sekaligus memastikan Gojek dan para mitra driver selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Rubi menjelaskan sejumlah strategi yang dilakukan Gojek dalam mendorong potensi peningkatan pendapatan driver, salah satunya kolaborasi terbaru bersama BTS dengan berbagai program yang akan meningkatkan preferensi pelanggan terhadap layanan GoFood, GoCar, dan GoRide.

Gojek mengadakan program undian 'Pasti Ada Kejutan BTS | Gojek' yang berhadiah merchandise eksklusif hanya dengan menyelesaikan misi yang memanfaatkan layanan Gojek untuk bepergian atau memesan kuliner favorit.

"Melihat jumlah penggemar ikon pop global BTS yang sangat besar, terutama di Indonesia, inisiatif ini diprediksi akan meningkatkan jumlah order dengan harapan dapat berdampak positif bagi mitra driver Gojek.Program ini berlaku untuk seluruh pengguna Gojek di Indonesia," jelas Rubi.

Di transportasi, Gojek menghadirkan ragam voucher dan promo paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terutama segmen pelanggan di wilayah Jabodetabek yang terbiasa menggunakan layanan transportasi Gojek untuk menjangkau pusat-pusat transportasi publik.

Baca selengkapnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT