Wanginya Cuan dari Bisnis Cuci Baju

ADVERTISEMENT

Wanginya Cuan dari Bisnis Cuci Baju

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 16 Sep 2022 12:48 WIB
Young woman or housekeeper has a laundry day at home, she takes the laundry or whites out of your washing machine or the dryer
Foto: Getty Images/iStockphoto/kzenon
Jakarta -

Pandemi COVID-19 ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam upaya memulihkan perekonomian. Tidak terkecuali bagi para pelaku usaha laundry. Bahkan Bisnis binatu ini mampu bertahan dan menguntungkan.

Bisnis ini berkembang, tak hanya di perkotaan, tapi sudah merambah ke berbagai pelosok daerah. Aktivitas yang padat menjadi alasan sebagian masyarakat untuk menyerahkan urusan mencuci dan menyetrika pakaian ke penyedia jasa binatu.

Tak heran bila jasa ini tumbuh subur di berbagai tempat. Bahkan, sudah banyak pemilik usaha yang menawarkan kerjasama kemitraan atau waralaba. Alhasil, persaingan di bisnis binatu semakin ketat.


Layanan binatu atau laundry kini tak cuma sekedar menunggu konsumen datang ke outlet saja, tetapi juga bisa melalui aplikasi.

Salah satunya IZILOH sebuah start up aplikasi Laundry Marketplace yang akan menghubungkan pengusaha laundry dengan para konsumen melalui berbagai fitur layanan yang tersedia di Aplikasi Iziloh.

IZILOH baru saja meraih pendanaan pre-seed pada tanggal 24 Agustus 2022, dimana dana tersebut akan digunakan untuk mencapai visinya menjadi platform jasa laundry no 1 di Indonesia, Alokasi dananya akan digunakan untuk memperkuat pondasi bisnis, memperluas jaringan mitra iziloh dan melakukan pembinaan dengan memberikan training kepada para mitranya sehingga mitra bisa memberikan kualitas yang terbaik kepada customer.

"Dengan menggunakan aplikasi IZILOH, pengusaha laundry dapat mengatur outlet, mulai dari order, kasir, kurir, serta laporan transaksi," ujar Maria Eva Sriulina, CEO & Founder IZILOH
Melalui aplikasi IZILOH ini, tambah Eva, akan lebih memudahkan pengusaha untuk menyediakan layanan binatu di Indonesia.
Dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati layanan cuci bersih yang cepat, bersih, dan terjangkau dengan adanya fasilitas kurir, serta turut mensejahterakan kehidupan bisnis laundry di Indonesia Kedepannya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT