ADVERTISEMENT

DPR Panggil Kemenkeu Bahas Belanja Seluruh Kementerian hingga TNI Polri

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 14:13 WIB
Banggar Rapat Bareng Kemenkeu
Foto: Banggar Rapat Bareng Kemenkeu (Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

Badan Anggaran DPR RI memanggil Kementerian Keuangan untuk membahas mengenai belanja pemerintah pusat, Kementerian/Lembaga, termasuk TNI dan Polri. Hal ini diterangkan oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah di Ruang Rapat Banggar.

"Hari ini seusai agenda panja belanja pusat seluruh jajaran Kementerian/Lembaga termasuk TNI dan polri. Sesuai agenda hari ini adalah panja belanja pusat panja B sesungguh sudah diserahkan ke seluruh komisi I sampai XI," jelasnya saat membuka rapat, Selasa (20/9/2022).

Dalam agenda ini, dihadiri juga oleh masing-masing perwakilan Kementerian/Lembaga serta TNI dan Polri. Said mengatakan pihaknya berharap berbagai subsidi yang dikeluarkan pemerintah bisa lebih tepat sasaran.

"Bahkan subsidi yang sudah dicadangkan, subsidi itu minta cadangan agar kalau ada apa-apa pemerintah bisa memitigasi mulai sekarang dan kita siapkan," gelasnya.

Dalam kesempatan itu, Said juga mengatakan ada usulan tambahan anggaran K/L, usulan anggaran pemerintah pusat sebesar Rp 456,87 triliun tambahan.

"Usulan komisi pemilihan umum Rp 17 triliun paling besar komisi pemilihan umum," tutupnya.

Simak juga Video: Jokowi Usul Anggaran Rp 3.000 T Tahun 2023, Buat Apa Saja?

[Gambas:Video 20detik]



(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT