Usai Pandemi, IDP Indonesia Kembali Gelar Pameran Ini

ADVERTISEMENT

Usai Pandemi, IDP Indonesia Kembali Gelar Pameran Ini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 27 Sep 2022 16:13 WIB
Ilustrasi Biaya Pendidikan
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

IDP Education, International Education Expo kembali digelar. Acara ini dilaksanakan di Ayana Mid Plaza, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/09/2022).

IDP merupakan lembaga yang bergerak di bidang layanan pendidikan internasional. IDP memiliki peran penting untuk membantu student melanjutkan pendidikan ke sejumlah negara dengan menghubungkan student dengan institusi pendidikan yang tepat, berdasarkan program studi dan juga negara yang diminati. Selain itu, IDP juga bisa membantu student dalam proses registrasi kuliah, pengurusan visa hingga menentukan pilihan akomodasi.

Pameran pendidikan bergengsi ini kembali menyuguhkan puluhan universitas dari luar negeri. Setelah 2,5 tahun pameran ini diselenggarakan secara virtual, kali ini pameran diselenggarakan secara hybrid. Peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online di situs resmi IDP dalam pameran ini bisa langsung berkonsultasi dengan perwakilan dari universitas dan institusi pendidikan ternama baik tatap muka langsung ataupun secara online. Acara berlangsung 1 hari yang terbagi menjadi 2 sesi yakni pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB secara online, pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB secara offline.

IDP indonesia sendiri memiliki aplikasi yang sudah tersedia di AppStore dan Google Playstore untuk memudahkan para student dengan nama IDP Live app.
Aplikasi IDP Live menampilkan banyak tips, saran, kisah pribadi, dan video bermanfaat dari siswa dan institusi internasional di seluruh dunia untuk membantu pelajar dalam mempersiapkan menimba ilmu di luar negeri. Aplikasi IDP Live memiliki fitur real-time application progress tracker yang memungkinkan student untuk melihat dan memantau kemajuan proses pendaftaran universitas pilihan secara langsung di dalam aplikasi.

"Event IDP digelar untuk membantu student kuliah ke luar negeri sekaligus memenuhi minat dan tujuan mereka untuk melanjutkan sekolah. IDP sebagai Co-owner tes IELTS juga memiliki aplikasi IELTSbyIDP yang dihadirkan untuk memudahkan student dalam mendaftar, mempersiapkan hingga mendapatkan hasil tes IELTS. Sebagai komitmen IDP untuk memperluas akses tes IELTS, kami juga menyelenggarakan tes ini di banyak tempat jadi sangat mudah dijangkau oleh student" Ujar Purwanto Candra sebagai Country Director IDP Indonesia.

Dalam pameran studi ini juga turut hadir berbagai universitas dari 5 destinasi unggulan yaitu Australia, Inggris, Irlandia, Kanada dan juga Selandia Baru. Informasi mengenai pendaftaran untuk tahun ajaran terdekat juga bisa didapatkan oleh peserta secara langsung.

"Acara ini sangat membantu kami beserta orang tua yang memiliki minat melanjutkan kuliah di luar negeri dengan banyak program pilihan, mendapatkan informasi secara terperinci serta dapat langsung berkonsultasi dengan sumber yang terpercaya" ungkap Nazwa (pengunjung pameran).

IDP akan menggelar acara yang sama pada hari Selasa 27 September 2022 di Surabaya tepatnya di Westin Surabaya Pakuwon Mall. Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta akan digelar hari Kamis 29 September 2022 di Hotel Royal Ambarrukmo.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT