BLT Gaji atau BSU Sudah Disebar ke 7 Juta Orang, Sisanya Kapan Pak Jokowi?

ADVERTISEMENT

BLT Gaji atau BSU Sudah Disebar ke 7 Juta Orang, Sisanya Kapan Pak Jokowi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 10:47 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT gaji akan terus disalurkan. Hingga saat ini, bantuan subsidi upah yang tersalurkan telah mencapai 7 juta orang penerima.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Penyerahan Bantuan Subsidi Upah di Ternate seperti disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (28/9/2022).

"Kembali tadi kita menyampaikan bantuan subsidi upah di Kota Ternate, yang sampai hari ini di seluruh Indonesia sudah 7.077.550 orang penerima," kata Jokowi.

Dia mengatakan, jumlah penyaluran BLT gaji tersebut setara 48,34% dari jumlah target penerima. Ia mengatakan, akan mempercepat penyaluran bantuan tersebut.

"Artinya sudah 48,34% ini akan terus dipercepat oleh Bu Menteri utama yang jauh-jauh dari ibu kota dan saya akan pantau tidak semuanya, tapi saya akan cek satu per satu," sambungnya.

Sementara, untuk BLT BBM yang disalurkan hampir mencapai 20 juta. Ia berharap, bantuan yang diberikan pemerintah dapat mendorong daya beli masyarakat.

"Dan untuk BLT BBM sampai hari ini sudah 96,6% sudah di 508 kabupaten kota, ini sudah hampir 20 juta, sudah 19.955.471 penerima sudah. Ini kita harapkan dengan ini daya beli konsumsi masyarakat bisa terangkat lebih baik. Itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro yang kita inginkan," ujarnya.



Simak Video "Cek Rekening, Bantuan Subsidi Upah Rp 600 Ribu Mulai Cair Besok!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT