10 Orang Terkaya Asia Tenggara, dari Indonesia Ada?

ADVERTISEMENT

10 Orang Terkaya Asia Tenggara, dari Indonesia Ada?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 10:58 WIB
Dhanin Chearavanont
Dhanin Chearavanont/Foto: Dok. Forbes
Jakarta -

Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang menarik, tak cuma untuk wisatawan tapi juga untuk pebisnis dan para investor.

Banyak perusahaan kelas dunia yang ada di Asia Tenggara. Tak cuma itu, pengusaha-pengusaha sukses juga ada di Asia Tenggara ini.

Pengusaha ini bergerak di berbagai sektor mulai dari pengolahan makanan, jasa keuangan, sampai dengan usaha properti. Kawasan ini juga menjadi rumah bagi para orang kaya.

Lantas siapa saja orang terkaya di Asia Tenggara?

Dikutip dari Forbes ada beberapa orang terkaya di Asia Tenggara yang kekayaannya mencapai ratusan triliun. Ada juga dari Indonesia lho. Berikut daftarnya:

1. Chearavanont Family - Thailand

Keluarga ini berasal dari Thailand dan memiliki perusahaan Charoen Pokhphand (CP) Group yang tersebar di berbagai negara. Kekayaanya mencapai US$ 36,6 miliar atau setara dengan Rp 549 triliun (asumsi kurs Rp 15.000). Dia menduduki posisi orang terkaya nomor 4 di Asia.

2. Robert Budi & Michael Hartono - Indonesia

Kakak beradik ini merupakan salah satu orang paling kaya di Indonesia. Mereka memiliki perusahaan rokok terbesar yaitu Djarum dan menguasai saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kekayaanya mencapai US$ 32 miliar atau setara dengan Rp 480 triliun. Duo Hartono ini menduduki posisi ke 5 se Asia.

3. Kwek / Quek Family - Malaysia

Quek Family ini berasal dari Malaysia dan memiliki perusahaan Hong Leong Group yang merupakan perusahaan keuangan, properti, hotel dan industri perdagangan. Kekayaannya mencapai US$ 23,3 miliar atau Rp 349 triliun. Kwek menduduki posisi ke 7 se Asia.

4. Sy Family - Fiipina

Sy Family berasal dari Filipina dan memiliki perusahaan SM Investments Corp. Kekayaan Sy Family mencapai US$ 20,1 miliar atau setara dengan Rp 301,5 triliun.

5. Chirathivat Family - Thailand

Chirathivat Family memiliki jumlah kekayaan US$ 19,3 miliar atau setara dengan Rp 289 triliun. Perusahaannya bergerak di sektor ritel.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT