Anak Muda Bisa Cetak Cuan dari Sampo Mobil, Begini Caranya

ADVERTISEMENT

Anak Muda Bisa Cetak Cuan dari Sampo Mobil, Begini Caranya

tim detikcom - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 12:12 WIB
Ilustrasi bisnis online
Foto: Ilustrasi Sampo Mobil Anti Jamur Kaca (Istimewa)
Jakarta -

PT Indesso Aroma mengadakan program pelatihan pembuatan sampo mobil dan anti jamur kaca pada Senin, 26 September bagi masyarakat Desa Limusnunggal, Cileungsi yang berlokasi tidak jauh dari area pabrik Indesso.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Desa Cileungsi dengan peserta pemuda dan pemudi dari Karang Taruna Cileungsi.

"Sebelum mengadakan kegiatan ini, kami terlebih dahulu mengadakan dialog dengan perwakilan desa guna menggali kebutuhan masyarakat. Dari sana tercetuslah ide pelatihan pembuatan
sampo mobil dan anti jamur kaca. Harapan kami, program ini dapat memberikan inspirasi bisnis dan membuka peluang usaha sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa,"
jelas Rakhmat Kentardi, GM General Affairs PT Indesso Aroma.

"Pelatihan kewirausahaan atau usaha kreatif seperti ini diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PT Indesso Aroma yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ungkap Galih Rakasiwi, Kepala Desa Limusnunggal.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Balai Desa Limusnunggal. Para peserta dibekali perlengkapan dan bahan baku seperti base sampo, fragrans, dan lainnya yang mudah didapat secara online.
Masing-masing peserta pun dapat membawa pulang sampo dan anti jamur kaca yang telah dibuat.

Di akhir kegiatan, Indra Prasetya, Assistant Manager Government Liaison-Regulation & Community Relation PT Indesso Aroma menyerahkan sampo mobil dan anti jamur kaca yang
telah dibuat secara simbolik kepada Galih.

Di samping program CSR pemberdayaan masyakarat, PT Indesso Aroma juga rutin melakukan CSR lain bagi masyarakat desa seperti bantuan bagi Posyandu, donasi Kios Pintar (Kipin), donasi
mesin jahit, serta pemberian sembako.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT