Nah Lho! Jokowi Sindir Pejabat Liburan ke Luar Negeri Lalu Pamer di Instagram

ADVERTISEMENT

Nah Lho! Jokowi Sindir Pejabat Liburan ke Luar Negeri Lalu Pamer di Instagram

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Kamis, 29 Sep 2022 15:58 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia berwisata di dalam negeri. Hal ini demi menjaga perekonomian Indonesia.

Dia mengatakan, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia belum sepenuhnya pulih. Dalam kondisi ini justru masyarakat Indonesia banyak yang berwisata ke luar negeri.

"Yang datang ke sini (Indonesia) belum banyak, tapi yang keluar banyak sekali. Hati-hati devisa bisa lari lagi," kata Jokowi kepada dalam arahannya kepada seluruh Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati si JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Jokowi juga mempertanyakan masyarakat Indonesia yang berlibur ke luar negeri di masa krisis seperti ini. Ia juga menyindir para pejabat yang berlibur ke luar negeri lalu pamer di media sosial.

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri. Pamer-pamerin di Instagram. Apalagi pejabat," katanya menambahkan.

Padahal menurutnya, ia bisa mendapat 20 undangan dalam setahun untuk kunjungan luar negeri. Tetapi hanya 2 saja yang ia datangi.

"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun 20 undangan. Saya datang paling dua atau tiga. Saya lihat dulu ada manfaat konkretnya nggak sih," ungkapnya.

Terkait hal ini ia pun meminta para gubernur, wali kota, dan bupati mengajak masyarakat Indonesia berwisata dalam negeri. Apalagi Indonesia memiliki banyak tempat wisata bagus seperti Bali, Borobudur, Bromo, dan lainnya.

(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT