Heboh Ibu dan Anak Dilarang Duduk Sama Penumpang KRL, Alasannya Bikin Geram!

ADVERTISEMENT

Heboh Ibu dan Anak Dilarang Duduk Sama Penumpang KRL, Alasannya Bikin Geram!

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 10 Okt 2022 15:41 WIB
Mulai hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, Stasiun BNI City melakukan uji coba pelayanan penumpang KRL. Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Media sosial kembali dihebohkan dengan ulah penumpang kereta rel listrik (KRL) yang melarang penumpang lainnya untuk duduk. Kali ini diduga terjadi di KRL jurusan Solo Balapan-Yogyakarta.

Kejadian dialami dan diunggah oleh akun Twitter @icaraysha. Dia mengunggah foto yang menunjukan seorang penumpang berbaju putih menaruh barangnya di kursi KRL.

Diduga barang tersebut dimaksudkan untuk menandai bahwa kursi itu akan ditempati oleh temannya.

"emang boleh ya di kereta tekin tempat buat temennya? baru tauuu... tadi mau duduk ma anak saya umur 6 tahun gaboleh duduk disitu soalnya udh ada temennya nanti naik," tulisnya.

Postingan itu pun viral, disukai 42 ribu akun dan 5.122 retweet. Bahkan akun resmi KAI Commuter juga ikut membaklas cuitannya itu.

"Selamat sore dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya Kak. Terkait hal tersebut, mohon diinformasikan kembali untuk nomor KA atau jadwal dan relasi perjalanan, serta berada di rangkaian berapa lebih tepatnya? Agar dapat kami lakukan pengecekan. Terima Kasih," tulis akun @CommuterLine.

Postingan itu juga ramai jadi pembahasan netizen. Mayoritas netizen ikut geram dengan ulah penumpang KRL yang melarang ibu dan anak itu duduk.

Kejadian ini sebenarnya bukan sekali terjadi. Pernah juga heboh di media sosial tentang aksi 'joki' tempat duduk di KRL. Para joki ini meletakkan tas di kursi penumpang agar temannya bisa mendapat tempat.



(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT