Ditetapkan Jadi Tersangka, Sumber Cuan Rizky Billar Terancam Hilang

ADVERTISEMENT

Ditetapkan Jadi Tersangka, Sumber Cuan Rizky Billar Terancam Hilang

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 13 Okt 2022 11:46 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar (Foto: Instagram @rizkybillar)
Jakarta -

Rizky Billar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT Lesti Kejora. Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (12/10) malam setelah pihak kepolisian mengamankan dua alat bukti.

"Malam hari ini bisa saya sampaikan hasil pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Muhammad Rizky dari saksi jadi tersangka," ujar Zulpan saat jumpa pers di Polres Metro Jaksel, Rabu (12/10).

Untuk itu Rizky Billar hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan maraton di Polres Jaksel dengan status 'diamankan'.

"Jadi kita harus mengamankan seseorang 1x24 jam, itu yang diterapkan. Ini proses, jadi bukan menahan, tapi mengamankan," kata Kasi Humas Polres Metro Jaksel AKP Nurma Dewi saat ditanya mengapa Rizky Billar tak dipulangkan, Kamis (13/10/2022).

Atas kasus hukum itu, karir Rizky Billar di dunia hiburan pun semakin terancam. Selama ini ia diketahui mendapatkan banyak uang dari dunia entertainment yang dibangunnya dari bawah.

Tidak berhenti di sana, dikabarkan bahwa kasus ini tidak hanya mengancam karir Rizky Billar di dunia hiburan saja, namun ikut mengancam sumber pendapatannya yang lain. Dirangkum detikcom, berikut sejumlah sumber pendapatan Rizky Billar yang terancam putus:

1. Karir di Dunia Hiburan

Karier Rizky Billar terancam tamat usai dilaporkan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. Belakangan, suami dari pedangdut asal Cianjur ini didepak dari Indosiar.

Diketahui bahwa Rizky Billar merupakan salah satu pembawa acara dalam program Dangdut Academy di Indosiar. Ajang itu juga menjadi awal mula Lesti Kejora lahir dan karirnya meroket.

Didepaknya Rizky Billar dari program ini mendasari keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang menutup akses bagi pelaku KDRT. Dengan kata lain KPI telah melarang Rizky Billar untuk tampil di stasiun televisi atau radio manapun.

Artinya tidak hanya dikeluarkan sebagai host acara dangdut, kemungkinan besar Rizky Billar juga akan kehilangan karirnya sebagai artis ataupun penyanyi.

2. Leslar Entertainment

Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui memiliki kanal YouTube bernama Lesti Channel. Ia kerap menampilkan sekilas momen kesehariannya di vlog tersebut.

Setelah Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah, keduanya membangun sebuah kanal YouTube bersama yang bernama Leslar Entertainment. Kanal YouTube ini menjadi wadah untuk mengunggah konten seputar daily activity Lesti dan Billar serta keluarga kecilnya.

Tak hanya itu, Leslar Entertainment juga menjadi rumah produksi dari kedua pasangan artis ini. Namun jika hubungannya tidak baik dengan sang istri, usaha ini terancam tidak bisa dilanjutkan.

3. Brand Ambasador dan Endorsement

Sebagai publik figur, Lesti Kejora dan Rizky Billar juga aktif di media sosial. Keduanya bahkan memiliki basis penggemar yang sangat besar.

Fanbase Leslar bahkan menjadi salah satu fanbase artis terbesar di Indonesia. Hal tersebut pun membuat banyak produk dan brand ternama tertarik untuk endorse produk ke Lesti dan Rizky BIllar.

Sebagai contoh, sbelumnya Rizky Billar pernah dipercaya sebagai Brand Ambassador dari beberapa merek, salah satunya adalah MS Glow For Men. Namun posisi itu juga terancam.

Belum lama ini, Shandy Purnamasari yang merupakan pemilik dari MS Glow memberikan dukungan untuk Lesti Kejora. Publik pun meminta Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Permana untuk mencabut posisi Rizky Billar sebagai Brand Ambassador.

4. Hancurnya Bisnis Pribadi

Salah satu kerugian yang dialami oleh Rizky Billar adalah soal bisnis. Diketahui Rizky Billar punya banyak bisnis seperti restoran.

Hal ini terungkap setelah pengacara Billar, Adek Erfil Manurung, menyebut ada salah satu bisnis lain yang gagal dilancarkan hingga merugi. Rencananya bisnis merupakan kerja sama dengan pengusaha.

Kerugian Rizky Billar dalam kerja sama itu disebut mencapai Rp 400 miliar. Angka itu bisa jadi lebih banyak apabila dihitung dari bisnis-bisnis Rizky Billar yang lainnya.

Simak video '5 Fakta Terkait Status Tersangka Rizky Billar':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT