PR Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI: Banjir hingga Macet

ADVERTISEMENT

PR Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI: Banjir hingga Macet

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 18 Okt 2022 10:23 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kembali meja aduan di Balai Kota DKI Jakarta. Begini suasananya pagi ini.
Foto: Fajar Briantomo
Jakarta -

Heru Budi Hartono telah resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Sebagai Pj Gubernur, Heru Budi punya beberapa tugas penting.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan kepada Heru Budi. Jokowi meminta agar Budi menyelesaikan masalah macet dan banjir.

"Kemarin saya udah saya sampaikan kepada Pak Heru utamanya persoalan utama di DKI Jakarta, macet, banjir," ujar Jokowi seperti dikutip, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Jokowi juga meminta Heru menangani persoalan tata ruang di Jakarta. Jokowi ingin penanganan ketiga persoalan tersebut mengalami perkembangan signifikan.

"Harus ada progres perkembangan yang signifikan, yang ketiga hal yang berkaitan dengan tata ruang," ujar Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi mengungkap alasannya menunjuk Heru Budi karena sudah kenal lama. Menurut Jokowi, rekam jejak Heru Budi sudah teruji.

"Saya tahu betul rekam jejak secara bekerja, kapasitas, kemampuan saya tahu semuanya dan komunikasinya sangat baik dengan siapapun sehingga kita harapkan nanti ada percepatan, percepatan," ujar Jokowi.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT