Masalah Kemacetan Jadi PR Ajang MotoGP Mandalika 2023

ADVERTISEMENT

Masalah Kemacetan Jadi PR Ajang MotoGP Mandalika 2023

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 19 Okt 2022 22:25 WIB
Kemacetan di Sekitar Mandalika
Foto: Faruk/detikcom: Kemacetan di Mandalika saat ajang MotoGP 2022
Jakarta -

Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi event balap MotoGP pada Oktober 2023 mendatang. Berkaca pada event yang sama sebelumnya, ada sejumlah pekerjaan rumah yang mesti dibereskan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, masalah yang perlu diperbaiki untuk menyambut MotoGP 2023 ialah kemacetan. Oleh karena itu, kata dia, tempat parkir akan diperbaiki.

"Ya memang tentu masalah kemacetan tahun kemarin itu kan memang ada yang harus kita perbaikin salah satunya tempat parkir, kalau ingat. Sama akses dari tempat parkir ke area MotoGP-nya nah ini yang akan kita persiapkan kenapa satu tahun di muka. Ini menjadi catatan penting ya," terang Erick di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2022).

Memang, kemacetan dalam sebuah event besar sulit dihindari. Apalagi, jumlah penonton pada event MotoGP sebelumnya di atas perkiraan.

"Cuma gini yang kalau kemacetan itu emang kalau event besar ini sulit apalagi kita tahu penontonnya waktu itu kan di atas ekspektasi angka kita, tapi tetap mesti kita dorong," ujarnya.

Erick berharap, jumlah penonton dalam ajang ini terus bertambah. Sejalan itu, perbaikan terus dilakukan.

"Kalau tahun kemarin bisa 60.000 ya tahun depan kita harapkan bisa di atas 60.000, jadi ya pasti jangan kita berpuas diri karena sudah diperbaiki yang 60.000 tahunya nanti kapasitas 100.000 kita kaget lagi," katanya.

"Ini yang kita harus perbaiki dan ini lah kenapa saya selalu bilang, kesuksesan sebuah event ini kerja sama berbagai kementerian ya Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN, juga kita libatkan Kementerian UMKM kalau ingat waktu itu," terangnya.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT