Jakarta Punya Pj Gubernur Pengganti Anies, Bahlil Yakin UMKM Maju

ADVERTISEMENT

Jakarta Punya Pj Gubernur Pengganti Anies, Bahlil Yakin UMKM Maju

Ilyas Fadilah - detikFinance
Kamis, 20 Okt 2022 15:59 WIB
Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia menghadiri pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kader Organisasi Tingkat Daerah (Diklatda) HIPMI Jaya di Jakarta.
Bahlil Lahadalia (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yakin UMKM Indonesia akan maju. Hal ini disampaikannya dalam pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) di Jakarta.

Dengan kolaborasi berasama banyak pihak, termasuk Kemnterian BUMN ia menyebut UMKM akan lebih baik. Dia juga meyakini Gubernur Jakarta yang baru yakni Heru Budi Hartono, UMKM di Jakarta bisa lebih baik.

"Saya percaya UMKM ke depan di bawah pak Erick Insyaallah akan semakin baik. Apalagi gubernurnya baru. Gubernur baru masakan baru. Jangan gubernur baru pake masakan lama. Cocok?" katanya di Graha Jala Puspita, Kamis (20/10/2022).

Sebagai informasi, Heru Budi Hartono sah dilantik jadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2022.

Terkait kolaborasi mengembangkan UMKM, masing-masing lembaga berbagi tugas. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN menyiapkan bantuan dana. Bahlil menyiapkan izin, sementara Heru menyiapkan tempat.

"Yang penting untuk kebaikan UMKM. Pak Erick sudah bantu dananya, kemudian nanti gubernur baru, Pak Heru menyiapkan tempatnya. Kami menyiapkan izinnya," ujar Bahlil.

Dalam kesempatan itu, Bahlil meminta pengusaha UMKM tidak minder saat bertemu pengusaha besar. Mereka sama-sama punya kesempatan untuk sukses.

"Menguasai ekonomi hak bagi seluruh anak-anak bangsa dari Aceh hingga Papua. Ekonomi tidak hanya dimiliki satu kelompok tertentu. Kita harus berani mengatakan, kebangkitan ekonomi bisa terjadi dengan kerja keras. Pemerintah perlu hadir dan total," pungkasnya.

Simak juga video 'Pj Gubernur Heru Budi Sapa Warga di Meja Aduan Balai Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT