Berburu Tiket Murah, Destinasi Labuan Bajo dan Bali Masih Jadi Favorit!

ADVERTISEMENT

Berburu Tiket Murah, Destinasi Labuan Bajo dan Bali Masih Jadi Favorit!

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2022 16:59 WIB
Garuda Indonesia Travel Fair
Foto: Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (Aulia Damayanti/detikcom)
Tangerang -

Masyarakat berbondong-bondong mencari tiket murah di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang.

Berdasarkan pantauan detikcom, semua booth di GATF hingga sore ini masih terpantau ramai antrean. Tiket murah yang ditawarkan mulai dari penerbangan dalam negeri hingga luar negeri.

Tiket murah atau paket travel yang dicari oleh para pengunjung ternyata dominan ke wisata domestik. Meskipun tak sedikit juga yang mencari tiket murah untuk penerbangan ke luar negeri.

Seperti salah satu pengunjung bernama Nisa, ia mencari tiket pesawat murah untuk berlibur ke Labuan Bajo. Ia juga sekaligus mencari paket travelnya yang sesuai dengan budget dirinya.

"Mau cari tiket murah ke Labuan Bajo sih, pokoknya ya yang murah aja. Belum nemu yang murah banget sih sama paket travelnya juga, masih nanya-nanya juga," kata Nisa saat ditemui detikcom, di sela-sela antrean salah satu booth agen travel, di GATF 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat (28/10/2022).

Pengunjung lainnya, bernama Indra dari Jakarta juga mencari tiket murah untuk berlibur ke Labuan Bajo. Ia mengatakan rencananya ingin berlibur di akhir tahun.

"Lagi cari tiket murah ke Labuan Bajo ya PP, untuk liburan akhir tahun aja, tapi belum nemu tanggalnya yang sesuai untuk harga yang murahnya," katanya.

Pengunjung lain yang tidak ingin disebutkan namanya asal Tangerang, mengaku mencari tiket murah untuk berlibur di Bali. Ia sendiri mengaku sudah tidak sering lagi berlibur akibat pandemi, jadi saat ini menjadi momen untuk berlibur lagi.

"Sebenarnya gara-gara pandemi kan takut ya untuk berlibur, ini mau ke Bali, sudah ke sana sih waktu itu. Tapi ini mau cari tiket yang katanya murah ya di sini, lagi cari ini mau nanya-nanya," tuturnya.

Salah satu staf agen travel di GATF 2022. Tomi mengatakan untuk agen travelnya sendiri sudah sejak pagi ketika GATF dibuka ramai pengunjung. Ia mengatakan animo dari pengunjung sampai saat ini mencari paket travel ke destinasi dalam negeri.

"Iya cukup ramai dari pagi, tetapi memang ini belum seramai di JCC Jakarta ya. Mungkin juga ini karena Jumat, nggak tahu kalau Sabtu atau Minggu," tuturnya kepada detikcom.

"Sampai saat ini animo masyarakat sih mencarinya masih domestik ya. Sekarang animo masyarakat naik ya untuk liburan, karena pandemi juga udah reda," lanjutnya.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT