Adidas Yeezy Kanye West Akhirnya Tamat! Dulu Dijual Rp 53 Juta

ADVERTISEMENT

Adidas Yeezy Kanye West Akhirnya Tamat! Dulu Dijual Rp 53 Juta

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 31 Okt 2022 13:38 WIB
HOLLYWOOD, CA - JUNE 28: Kanye West at Milk Studios on June 28, 2016 in Hollywood, California. adidas and Kanye West announce the future of their partnership: adidas + KANYE WEST (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for ADIDAS)
Foto: Jonathan Leibson/Getty Images for adidas
Jakarta -

Adidas secara resmi mengakhiri kerja samanya dengan Ye atau Kanye West. Dalam sebuah pernyataannya, brand asal Jerman itu tegas menolak segala bentuk antisemitisme.

Hal ini dipicu oleh komentar Kanye baru-baru ini terkait antisemitisme tidak bisa ditolerir Adidas. Antisemitisme sendiri merupakan sikap permusuhan atau bentuk ketidaksukaan terhadap kaum Yahudi.

Ucapan Kanye West dinilai melanggar nilai-nilai perusahaan yang menghormati nilai keberagaman, inklusi, saling menghormati dan keadilan.

Dengan putusnya hubungan antara Adidas dengan Ye, tentu saja penjualan dan produksi sepatu Yeezy dihentikan. Selain itu tentu juga aliran dana kepada Kanye dan perusahaannya pun disetop.

Tidak berhenti di sana, bagai jatuh tertimpa tangga, kini sisa sepatu Yezzy sudah tak lagi punya 'tujuan' untuk pergi. Para Pengecer membuang atau memblokir produk tersebut dari barang dagangannya.

Ini adalah kejatuhan yang dramatis dari label yang dulunya sangat didambakan, terutama sepatu sneakers Yeezy yang dihargai ribuan dolar AS. Begitu pula dengan sepatu Adidas Yeezy termahal akan tidak memiliki harganya lagi.

Melansir dari situs luxatic, berikut daftar sepatu Adidas Yeezy termahal yang nasibnya bakal tamat

1. Adidas Yeezy Boost 750 Chocolate/Gum - US$ 999 atau sekitar Rp 15,58 juta

Memamerkan warna cokelat yang lembut dilengkapi dengan sol warna-warni, sepatu Yeezy Boost ini dibuat menggunakan bahan suede tingkat premium dan tali Velcro.

Jika pengguna sedang terburu-buru, ritsleting samping mungkin berguna, sementara vamp berlubang dipilih untuk membantu mengatur suhu kaki Anda. Boost 750 adalah salah satu model Yeezy terlaris dari Adidas.

Adidas Yeezy Boost 750 Chocolate/Gum merupakan salah produk sepatu Yeezy yang cukup mahal di pasaran. Produk ini dibandrol dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp 15,58 juta (kurs Rp 15.600/dolar AS).

2. Adidas Yeezy Boost 700 Solid Grey/Chalk - US$ 1.200 atau sekitar Rp 18,72 juta

Dibuat sesuai dengan gaya Kanye West yang tidak ortodoks, sepatu ini menampilkan tali berwarna-warni, lubang samping untuk aliran udara yang optimal, serta bahan terbaik yang membuatnya sesuai untuk situasi apa pun.

Tentu, tidak sembarang orang akan membeli sepatu ini, apalagi menggunakannya di gym atau aktivitas 'stressful' lainnya. Tetapi jika si pengguna ingin membuat pernyataan mode, semuanya terlihat cukup bagus dengan sepatu ini.

Adidas Yeezy Boost 700 Solid Grey/Chalk dibandrol dengan harga US$ 1.200 atau sekitar Rp 18,72 juta.

3. Adidas Yeezy Boost 950M Duckboot Chocolate - US$ 1.700 atau sekitar Rp 26,52 juta

Terlihat sedikit funky, namun bergaya dan sangat buruk, sepatu bot Yeezy ini menawarkan konstruksi yang nyaman dan tahan lama, dibuat dengan bahan berkualitas tinggi.

Sepatu ini dirancang untuk menampilkan konstruksi jahitan ganda, sehingga Anda benar-benar dapat menempatkan sepatu ini sesuai kecepatannya.

Sepatu bot ini mengandalkan bahan premium, termasuk kulit dan kanvas, dengan tali tebal yang memastikan semuanya tetap menyatu, ke mana pun penggunanya pergi membuat sepatu ini dihargai US$ 1.200 atau sekitar Rp 18,72 juta.

4. Adidas Yeezy Boost 750 Grey/Gum - US$ 2.500 atau sekitar Rp 39 juta

Menggunakan bahan suede yang sama dan tali Velcro yang familiar seperti kebanyakan sepatu Yeezy Boost lainnya, sepatu kets ini juga dilengkapi dengan sistem bantalan yang menarik yang dimaksudkan untuk membuat setiap langkah nyaman dan berpotensi hemat energi, dari sudut pandang pemakainya.

Hal ini membuat Adidas Yeezy Boost 750 Grey/Gum dijual dengan harga US$ 2.500 atau sekitar Rp 39 juta.

5. Adidas Yeezy Boost 350 Moon Rock - US$ 3.330 atau sekitar Rp 52,94 juta

Mengingat pembeli harus membayar sebanyak US$ 3.330 atau sekitar Rp 52,94 juta untuk sepasang Boost 350 'Moon Rock', label harga tersebut seharusnya menjadi petunjuk kuat terhadap kualitas dan tingkat kolektibilitas sepatu Yeezy khusus ini.

Di design dengan atasan yang rendah namun tetap sejalan dengan konsep gaya merek, memiliki pola baru yang didasarkan pada warna abu-abu terang dan gelap, sepatu ini mudah dikenali oleh banyak orang.

6. Adidas Yeezy Boost 350 Black - US$ 3.400 atau sekitar Rp 53,04 juta

Sepatu ini merupakan variasi gaya lain dari 'Moon Rock' di atas, hanya saja kali ini dengan nuansa hitam dan abu-abu yang berpadu sempurna untuk mendapatkan desain Yeezy Boost 350 yang menarik ini.

Menjanjikan akan sangat nyaman dan tahan lama, sepatu Yeezy ini juga mendapat manfaat dari sol karet yang lengkap. Pembaruan selalu lebih baik, dan ini adalah cara yang tepat untuk menikmati desain ulang yang keren.

Namun jangan salah, berbeda dengan variannya, sepatu Adidas Yeezy Boost 350 Black dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni dengan harga US$ 3.400 atau sekitar Rp 53,04 juta.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT