Unilever Indonesia Ajak Anak Muda Ikuti 'Every U Does Good Heroes 2022'

ADVERTISEMENT

Unilever Indonesia Ajak Anak Muda Ikuti 'Every U Does Good Heroes 2022'

Erika Dyah - detikFinance
Selasa, 01 Nov 2022 14:00 WIB
Unilever Indonesia Ajak Anak Muda Ikuti ‘Every U Does Good Heroes 2022’
Foto: Dok. Unilever
Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk kembali meluncurkan 'Every U Does Good Heroes 2022' untuk mengajak lebih banyak generasi muda Indonesia membawa perubahan. Terutama perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.

Kampanye serupa pernah digelar tahun lalu dan menjadi bagian dari kampanye tahunan Unilever global yaitu 'Every U Does Good'. Head of Communication PT Unilever Indonesia Tbk, Kristy Nelwan menyampaikan sejalan dengan strategi 'The Unilever Compass', pihaknya percaya perusahaan yang akan bertahan di masa depan adalah yang menjalankan bisnis berdasarkan purpose yang kuat. Serta perusahaan yang memberi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan.

"Untuk itu, kami kembali menggelar kampanye 'Every U Does Good', kampanye tahunan yang mengajak individu atau perusahaan untuk bisa memberikan kebaikan bagi sekitar, melalui berbagai cara yang sederhana, mulai dari memilih brand yang memiliki purpose hingga menjadi heroes," kata Kristy dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11/2022).

"Tahun ini kami kembali mengajak generasi muda menjadi heroes masa kini dengan bergabung menjadi 'Every U Does Good Heroes' untuk memberikan kontribusi nyata pada lingkungan dan masyarakat," sambungnya.

Menurut Kristy, kampanye ini sejalan dengan perkembangan perilaku konsumen. Khususnya para milenial dan Gen-Z yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial. Ia memandang hal ini tampak dari preferensi anak muda dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2022 yang dirilis September 2022 lalu, 67% milenial dan 66% Gen-Z bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan produk dan layanan yang memiliki dampak baik untuk lingkungan. Selain itu, studi Databoks pada September 2022 juga menunjukkan bahwa 36,2% milenial dan Gen-Z mulai melirik brand atau produk yang peduli pada lingkungan sosial.

Adapun dalam 'Every U Does Good', Unilever Indonesia menyertakan 15 brand yang turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan. Sejumlah brand tersebut berupaya mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

"Sinergi antara brand dan orang-orang dengan purpose yang kuat akan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan dalam skala yang lebih besar. Oleh karena itu, melalui 'Every U Does Good Heroes' kami ingin melahirkan sociopreneurs masa depan yang piawai menggunakan berbagai perspektif bisnis dalam mengatasi masalah dan mendorong dampak positif bagi lingkungan dan sosial," jelasnya.

Selain menantang anak muda menjadi sosok pahlawan, Unilever juga menggandeng mentor inspiratif di 'Every U Does Good 2022' yang akan berbagi banyak insight menarik untuk para finalis, antara lain:

  • Mohamad Bijaksana Junerosano - CEO & Founder Waste4Change
  • Gita Syahrani - Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari
  • Dr. Driando Ahnan - Co-Founder Indonesian Tempe Movement)
  • Ayu Kartika Dewi - Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id
  • Nicky Clara - Disability Womanpreneur

"Semoga seluruh peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang mampu mengasah kemampuan mereka untuk menjadi sosok sociopreneur yang andal, sehingga memberikan dampak nyata dalam menyebarluaskan semangat kebaikan di tengah generasi muda Indonesia," tegasnya.

Halaman Selajutnya: Testimoni Alumni Program Every U Does Good Heroes 2021

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT