Sri Mulyani ke 638 Pejabat Baru: Mindset Harus Terbuka-Selalu Rendah Hati

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani ke 638 Pejabat Baru: Mindset Harus Terbuka-Selalu Rendah Hati

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 01 Nov 2022 18:29 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani turut menjadi nara sumber dalam #DemiIndonesia. Sri Mulyani bicara tentang keuangan Indonesia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini melantik 638 pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Terdiri dari pejabat pimpinan tinggi madya, administrator, pengawas, fungsional dan pejabat pada unit organisasi non eselon di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani mengatakan hal ini merupakan upaya berkala untuk melakukan penyegaran dan merevitalisasi seluruh unit di Kemenkeu agar sigap menghadapi tantangan ekonomi global yang sedang bergejolak.

"Ini bukan masa yang normal dan oleh karena itu saya berharap seluruh jajaran Kemenkeu bisa mendedikasikan dirinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melebihi fungsi normal," kata Sri Mulyani dalam pelantikan pejabat Kemenkeu di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022).

Sri Mulyani berpesan agar pejabat di lingkungan Kemenkeu dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi. Mengingat tantangan perekonomian global semakin kompleks dan bisa berimbas terhadap ekonomi nasional.

"Saya berharap kemampuan membuat keputusan yang tegas, kuat, dan kemampuan untuk terus jadi role model bagi jajarannya saya minta untuk terus ditingkatkan. Selalu rendah hati namun punya confidence, mampu untuk memberikan leadership tanpa menimbulkan intimidasi," ujarnya.

Tak lupa Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada pejabat Kemenkeu yang baru dilantik. Dia titip agar selalu meningkatkan kualitas kerja, pasalnya pihaknya menerapkan sistem probation (masa percobaan).

"Saya telah minta kepada Wamen untuk kita mengintrodusir konsep probation sehingga anda-anda semua akan dilihat kinerjanya dalam masa jabatan ini apakah sesuai dengan apa yang tadinya direncanakan, sehingga anda diminta terus meningkatkan kinerja sebagai bukti anda mampu menangani tanggung jawab yang baru," imbuhnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat berpikir secara terbuka dalam menjalankan tugasnya. "Banyak hal yang akan berubah, gejolak maupun yang berasal dari perubahan teknologi yang pasti akan mendikte perubahan tersebut ke depan," ucapnya.

Secara khusus Sri Mulyani juga berpesan kepada 3 pejabat eselon I yang baru dilantik. Apa pesannya? Baca di halaman berikutnya



Simak Video "Sri Mulyani Pamer Pengangguran RI Turun, Ekonomi Tumbuh Lagi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT