Siap-siap! Ratusan Perusahaan Seafood Ramaikan Pameran Kuliner di JIExpo

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Ratusan Perusahaan Seafood Ramaikan Pameran Kuliner di JIExpo

Atta Kharisma - detikFinance
Jumat, 04 Nov 2022 14:45 WIB
Pameran Seafood Expo North America (SENA) digelar Amerika Serikat. Ini adalah pameran teknologi dan produk olahan ikan laut terbesar di negara tersebut.
Ilustrasi Pameran Seafood (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ratusan perusahaan seafood akan mengikuti pameran Seafood Show Asia Expo 2022 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran mulai tanggal 9-12 November 2022 mendatang. Ajang ini digelar bersamaan dengan SIAL InterFood Expo 2022.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengungkapkan dari total 750 perusahaan bidang kuliner dan hotel restoran dan kafe (Horeca) yang hadir pada SIAL InterFood Expo 2022, lebih dari 100 perusahaan bergerak di industri seafood.

Adapun perusahaan tersebut berasal dari 27 negara seperti Australia, Belanda ,China ,India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis , Polandia , Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam dan Yunani.

Daud menambahkan pameran Seafood Show Asia dan SIAL InterFood Expo 2022 tahun ini istimewa lantaran sebelumnya vakum selama tiga tahun akibat pandemi COVID-19.

"Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran ini yang menjadi barometer kebangkitan Industri pengolahan industri makanan minuman, yang di dalamnya ada industri pengolahan perikanan," ujarnya dalam konferensi pers Pameran Seafood Show of Asia Expo 2022, Jumat (4/11/2022).

Daud mengatakan dalam ajang ini, akan digelar pula berbagai acara dan kompetisi yang diharapkan mampu menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

"Setidaknya 82.000 pengunjung, mengulangi sukses pameran yang sama pada tahun 2019," imbuhnya.

Guna mendukung industri pengolahan perikanan, sambung Daud, para peserta nantinya bisa bertemu serta berdiskusi secara langsung dengan para pembeli olahan perikanan dalam negeri, buyer asing, chef, pengusaha catering, hotel, restoran hingga distributor produk olahan perikanan untuk mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Ditjen Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Erwin Dwiyana berharap ajang Seafood Show Asia Expo 2022 ini dapat mendukung program pemerintah dalam memperluas jangkauan pasar produk perikanan Indonesia baik secara lokal maupun di kancah global.

"Mudah-mudahan pameran ini bisa sama-sama mewujudkan penyerapan pasar baik itu ekspor kita, kemudian juga penyerapan di dalam negeri melalui kehadiran dari buyers juga investor yang diundang dalam pameran. Dan tentunya, bisa memperkenalkan sekaligus mempromosikan branding Indonesia Seafood kepada masyarakat di global dan juga pasar domestik," pungkasnya.



Simak Video "SIAL Interfood 2022 Junjung Penjualan Rempah Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT