Kantor Pos Sekarang Bikin Pangling!

ADVERTISEMENT

Kantor Pos Sekarang Bikin Pangling!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 10 Nov 2022 12:28 WIB
Pos Bloc Jakarta
Pos Bloc Jakarta (Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom)
Jakarta -

PT Pos Indonesia (Persero) saat ini telah berubah dari kuno menjadi lebih modern. Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan proses transformasi ini sudah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu.

Dia menyebutkan PT Pos dari yang tadinya perusahaan jaringan, kini menjadi perusahaan platform.

"Transformasi PT Pos 2 tahun ini satu per satu mulai membuahkan hasil," kata dia dalam acara Satu Festival di Pos Bloc, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Dia mengungkapkan, saat ini memang perusahaan tidak cukup hanya memiliki kantor fisik, tapi juga membutuhkan inovasi digital. "Pos akan jadi pemain baru di bidang fisik dan digital company," ujar dia.

Menurut dia dengan peresmian Pos Bloc tahap dua ini akan menjadi creative hub. Jadi UMKM yang sudah terkurasi dan memiliki produk bagus akan difasilitasi tanpa membayar sewa.

Pos Bloc JakartaPos Bloc Jakarta Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan jika BUMN di Indonesia memang harus didorong untuk berubah. Jadi BUMN tak cuma tidur, tapi harus mampu menjadi pemain di tengah cepatnya perubahan.

"Transformasi ini memang membutuhkan waktu, benchmark di banyak negara bisa sampai 10 tahun. Tinggal kita lihat model mana yang paling pas. Saya harapkan BUMN ini bisa menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di dunia," jelas dia.

Karena itu dibutuhkan pembangunan ekosistem. Contohnya ekosistem tourism yang mengkonsolidasikan dengan penerbangan.

Misalnya untuk perhotelan di pariwisata akan membuat sektor turunan. Jadi hotel-hotel yang ada akan menggunakan shampo atau sabun buatan UMKM yang mampu mengolah tumbuhan organik.

Lihat juga Video: Aura Baru Kantor Pos Pasar Baru

[Gambas:Video 20detik]




(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT