Gara-gara Lagu Baby Shark, Orang Ini Jadi Punya Harta Rp 4,68 T

ADVERTISEMENT

Gara-gara Lagu Baby Shark, Orang Ini Jadi Punya Harta Rp 4,68 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 16 Nov 2022 07:00 WIB
Baby Shark
Baby Shark/Foto: Pinkfong
Jakarta -

Lagu Baby Shark sangat fenomenal bagi anak-anak dan orang tua masa kini. Kesuksesan lagu Baby Shark ini membuat pendiri sekaligus CEO yang mengeluarkan lagu tersebut jadi salah satu orang terkaya di Korea Selatan (Korsel).

Melansir dari situs situs smh.com.au, lagu Baby Shark pertama kali dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan, Pinkfong tahun 2015 lalu. Ntah mengapa, lagu Baby Shark ini kemudian viral hingga ke banyak negara dan membuat Pinkfong jadi perusahaan yang semakin berkembang.

Bahkan, saat ini Pinkfong dikabarkan sedang mengembangkan film animasi dengan karakter hiu yang ikoniknya dengan Nickelodeon Animation. Selain itu, perusahaan juga berencana untuk membuat komik digital dan meluncurkan produk lain untuk penggemar yang lebih tua.

Suksesnya lagu ini berhasil membawa Kim Min-seok yang merupakan producer sekaligus CEO dari perusahaan bernama SmartStudy pada 2010, sebelum akhirnya ia merilis brand untuk anak-anak bernama Pinkfong yang meluncurkan lagu Baby Shark itu sukses besar.

Viralnya Baby Shark di dunia maya membuat Pendapatan Pinkfong naik 4,8% menjadi 51 miliar won dalam sembilan bulan pertama tahun lalu. Berkat saluran YouTube dan 96 juta pelanggannya, hampir 65% penjualannya berasal dari luar Korea Selatan.

Menurut laporan media lokal, saat ini Pinkfong sendiri ditaksir bernilai sekitar 1 triliun won atau US$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 17,1 triliun.

Sementara itu berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Kim Min-seok dan keluarga selaku pemegang saham terbesar ditaksir jadi memiliki kekayaan senilai sekitar US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,68 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS).

Lebih lanjut, ke depannya Kim mengatakan dirinya ingin membuat sebuah taman hiburan keluarga. Hal ini tentunya dimaksudkan untuk kelanjutan bisnis Pinkfong selaku perusahaan.

"Saya ingin membuat taman hiburan di mana keluarga dapat menikmati bersama. Disney sangat bagus dalam hal itu. Jika kami bertahan selama 10 atau 20 tahun, kami mungkin memiliki peluang lebih besar," kata Kim dikutip dari SMH.

Saat ini video Baby Shark diklaim sebagai most viewed on Youtube atau video yang paling banyak ditonton dengan jumlah lebih dari 11 miliar kali sejak 6 tahun lalu. Video tersebut juga telah mendapatkan 37 juta like dari penonton.

Simak Video: Cetak Sejarah! Video 'Baby Shark' Ditonton 10 Miliar Kali di YouTube

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT