PJ Gubernur Banten Bantah 3 Perusahaan Besar Cabut ke Jateng, Ini yang Terjadi

ADVERTISEMENT

PJ Gubernur Banten Bantah 3 Perusahaan Besar Cabut ke Jateng, Ini yang Terjadi

Bahtiar Rifa'i - detikFinance
Selasa, 15 Nov 2022 18:45 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar
Foto: Bahtiar Rifai/detikcom: Pj Gubernur Banten Al Muktabar
Serang -

Pj Gubernur Banten Al Muktabar membantah tiga perusahaan besar yaitu PT Nikomas Gemilang, PT KMK Global Sport dan PT Parkland World Indonesia (PWI) pindah ke Jawa Tengah (Jateng) sebagaimana disampaikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Ketiga perusahaan itu katanya ekspansi sebagai pengembangan usaha.

"Pada dasarnya mereka yang punya usaha di tempat lain sebagai ekspansi pengembangan usaha, bisa saja di manapun," kata Muktabar ke wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Selasa (15/11/2022).

Mungkin saja ketiga perusahaan besar itu katanya memiliki perhitungan tersendiri kenapa membuka pabrik baru di luar Banten. Bisa saja, kata Muktabar karena di sana memiliki pasar yang lebih besar.

"Bahwa perusahaan melakukan ekspansi ke beberapa tempat murni untuk bisnis, sehingga bisnis berkembang di area lain dan di sini berkembang," katanya.

Ia juga membantah bahwa tiga perusahaan itu akan melakukan PHK dengan adanya pabrik baru di Jawa Tengah. Buktinya, Nikomas masih membutuhkan karyawan baru di pabrik yang ada di Banten.

"Kita tentu berharap untuk yakin investasi di banten karena banten kawasan strategis dalam rangka berinvestasi, kita dari target Rp 53 triliun sudah masuk Rp 56 triliun, kurang lebih investasi di banten bagi pemilik usaha itu suatu daerah yang diperhitungkan untuk investasi,"terangnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT