Ternyata Ini Profesi Warga Inggris yang Komentari Tenun Bali KTT G20

ADVERTISEMENT

Ternyata Ini Profesi Warga Inggris yang Komentari Tenun Bali KTT G20

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 17 Nov 2022 12:25 WIB
15 November 2022, Indonesia, Nusa Dua: Wearing traditional shirts, Giovanni Infantino (l-r), Fifa president, an unidentified participant, Justin Trudeau, prime minister of Canada, Rishi Sunak, prime minister of the United Kingdom, and another participant attend dinner on the sidelines of the G20 summit. The group of G20, the strongest industrialized nations and emerging economies, is meeting for two days on the Indonesian island of Bali. Photo: Kay Nietfeld/dpa (Photo by Kay Nietfeld/picture alliance via Getty Images)
Tenun Bali yang Dipakai Kepala Negara Dikomentari 2 Warga Inggris/Foto: Kay Nietfeld/picture alliance via Getty Images
Jakarta -

Dua warga Inggris, Mahyar Tousi dan Sophie Corcoran digeruduk warganet Indonesia usai mengomentari kemeja tenun Bali yang dikenakan para kepala negara di KTT G20 Bali. Mereka dianggap menghina budaya Indonesia lewat cuitannya.

Dianggap menghina budaya Indonesia lewat cuitannya, lantas siapa sih Mahyar Tousi dan Sophie Corcoran itu?

Diketahui Mahyar Tousi sendiri berprofesi YouTuber politik yang menjalankan acara berita online yang paling banyak ditonton di Inggris. Kontennya kerap mengkritisi kebijakan politik di berbagai dunia. Ia juga kerap diundang di beberapa acara televisi.

Melansir dari situsbattleofideas.org.uk, diketahui sebagai seorang Youtuber, Mahyar mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan nilai-nilai pasar bebas, kebebasan berbicara, dan orang bebas. Misinya adalah melindungi budaya Inggris, yang memberikan kesempatan kedua baginya dan keluarganya.

Mahyar Tousi juga dikenal sebagai aktivis politik. Mahyar aktif memberikan komentar politik untuk ITV News, Express, Al Jazeera,The Irish Times dan Conservative Home. Ia juga sebagai sosok yang anti pemerintahan Iran.

Di sisi lain, selain Mahyar Tousi terdapat satu lagi akun warga Inggris yang digrebek warganet Indonesia karena mengomentari foto para kepala negara memakai kemeja tenun Bali.

Ia adalah Sophie Corcoran (@sophielouisecc) yang mempertanyakan baju tersebut dan dianggap menyinggung budaya Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs LinkedIn, Sophie Corcoran adalah seorang Broadcaster Politik dan Jurnalis Freelance dan saat ini sedang berkuliah di studying business di Universitas Durham.

Melansir dari situsnextau.com, diketahui bahwa sebagai seorang jurnalis freelance dia telah bekerja di beberapa stasiun berita terkemuka. Dia telah tampil di talkRADIO, Times Radio, LBC, BBC Radio 5, dan stasiun lainnya.

Selain itu, dirinya juga diketahui tengah mencalonkan diri untuk jabatan lokal sebagai kandidat Partai Konservatif pada tahun 2020 dan lagi pada tahun 2021.

Simak Video 'Netizen Inggris Ngaku Dapat Ancaman Pembunuhan Gegara Nyinyirin Batik':

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT