Airlangga Dorong Revolusi Hijau untuk Masa Depan Generasi Mendatang RI

ADVERTISEMENT

Airlangga Dorong Revolusi Hijau untuk Masa Depan Generasi Mendatang RI

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 18 Nov 2022 15:44 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Tangkapan Layar Youtube G24News TV
Jakarta -

Revolusi hijau masih menjadi salah satu tujuan yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebab, revolusi hijau dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan ketahanan pangan yang lebih stabil.

Dilansir dari detikEdu, revolusi hijau mulai diupayakan pada zaman orde baru pada program pembangunan. Saat itu, Kabinet Ampera diberi tugas memperbaiki kehidupan rakyat bait pada kebutuhan pangan maupun sandang.

Saat ini pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus mengusahakan agar revolusi hijau ini dapat berjalan dan memenuhi target. Berbagai cara dilakukan mulai dari intensifikasi pertanian hingga rehabilitasi pertanian.

Tak hanya itu, para investor untuk berinovasi di sektor ini agar target revolusi hijau dapat segera tercapai. Hal ini juga yang coba disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kegiatan KTT G20 beberapa waktu lalu.

Airlangga menuturkan kesempatan itu pasti menyangkut generasi penerus di masa depan, baik itu anak-anak maupun keturunan setelahnya. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah program yang menjamin masa depan generasi yang akan datang.

"Kita telah sukses melalui revolusi hijau menghindari kelaparan dan kemiskinan melalui inovasi dan produksi pertanian," kata Airlangga dikutip dari YouTube G24NewsTV, Jumat (18/11/2022).

Ketua Umum Partai Golkar ini pun mengajak para investor untuk bersiap menghadapi masa depan untuk revolusi hijau lainnya. Tak lain dan tak bukan revolusi hijau itu bertujuan untuk menghindari permasalahan terkait pangan yang bisa saja datang di masa depan.

"Untuk menghadapi masa depan, kita harus bersiap-siap untuk revolusi hijau lainnya. Berinovasi untuk perubahan besar, melalui ekonomi digital dan melindungi planet kita dan masa depan kita. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia," tutur Airlangga.

Adapun G24NewsTV menyebutkan Indonesia memiliki sumber daya dan iklim usaha yang baik untuk investasi. Kemitraan pemerintah dan swasta juga dinilai saling menguntungkan satu sama lainnya. Apalagi Indonesia memiliki pasar yang sangat besar.

Sehingga pertumbuhan investasi khususnya di sektor revolusi hijau dinilai dapat menopang peningkatan perekonomian Indonesia. Keuntungan yang diterima oleh investor pun akan disertai dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT