Erick Thohir Kembali Tunjuk Dwina Septiani Jadi Bos Peruri

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Kembali Tunjuk Dwina Septiani Jadi Bos Peruri

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 22 Nov 2022 18:19 WIB
Kantor Perum Peruri
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menunjuk Dwina Septiani Wijaya sebagai Direktur Utama Perum Peruri. Selain itu, Erick juga menunjuk Saiful Bahri sebagai Direktur Operasi Peruri.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-260/MBU/11/2022 Tanggal 21 November 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia yang dibacakan oleh YB Priyatmo Hadi, Asisten Deputi Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN.

"Saya berterima kasih kepada pemilik modal dalam hal ini Kementerian BUMN yang telah memberikan amanah kembali untuk memimpin Peruri," kata Dwina dalam keterangan resmi Peruri, Selasa (22/11/2022).

Penunjukkan kembali Dwina karena dinilai memiliki kinerja yang baik dan mampu menjalankan program transformasi bisnis digital Peruri. Ia menyatakan akan memperkuat koordinasi antara direksi dan dewan pengawas, pimpinan Peruri serta direksi anak perusahaan untuk menjalankan strategi utama perusahaan. Strategi perusahaan yang dimaksud yaitu memperkuat bisnis inti high security printing, mempercepat program transformasi perusahaan serta meningkatkan kompetensi dalam bisnis high security digital.

Berikut susunan direksi Peruri:

  • Direktur Utama: Dwina Septiani Wijaya
  • Direktur Operasi: Saiful Bahri
  • Direktur Pengembangan Usaha: Fajar Rizki
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Winarsih Budiriani
  • Direktur SDM, Teknologi dan Informasi: Gandung Anggoro Murdani
(acd/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT