Balik Lagi Jadi Bos Disney, Bob Iger Digaji Sebesar Ini!

ADVERTISEMENT

Balik Lagi Jadi Bos Disney, Bob Iger Digaji Sebesar Ini!

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Rabu, 23 Nov 2022 13:32 WIB
Bob Iger
CEO Baru Disney, Bob Iger/Foto: Getty Images
Jakarta -

Disney kembali menunjuk Bob Iger menjadi CEO Disney pada Minggu (20/11/2022) kemarin. Hal ini mengejutkan media karena Iger akan menjadi salah satu eksekutif dengan bayaran termahal di Hollywood.

Dikutip dari CNN, Rabu (23/11/2022), Iger akan mendapatkan gaji pokok sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 15,7 miliar (kurs Rp 15.700) saat menjabat kembali menjadi CEO Disney.

Selain itu, Iger juga akan mendapatkan bonus tahunan hingga US$ 1 juta serta penghargaan berbasis insentif tahunan dengan nilai target US$ 25 juta. Artinya, Iger berpotensi mendapatkan sekitar US$ 27 juta atau sekitar Rp 423 miliar.

Iger mundur dari Disney ketika perusahaan berkompetensi dengan Netflix untuk meperebutkan layanan streming. Kemudian Iger sempat digantikan oleh Bob Chapek yang menjabat pada Februari 2022.Bob Iger menggantikan Bob Chapek, yang telah menjabat CEO Disney sejak awal tahun 2020. Bob Iger akan menjadi CEO Disney hingga 31 Desember 2024.

Pada hari Senin, langkah pertama Iger kembali jadi CEO Disney yaitu melakukan reorganisasi struktur pada bagian distribusi konten Disney. Ia mengatakan dalam memo bahwa Kareem Danie, Kepala unit Media and Entertainment Distribution Disney (DEMD), akan meninggalkan perusahaan.

"Elemen DEMD akan tetap ada, tapi pada dasarnya saya percaya bahwa mendongeng merupakan bahan bakar perusahaan ini dan hal itu menjadi inti dari cara kami mengatur bisnis kami," tulis Iger dalam sebuah memo untuk para karyawan DEMD.

Lihat juga video 'Disney Pastikan Princess Diaries Akan Dibuat Lanjutan yang Ketiga':

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT