DPR 'Sentil' Pejabat Kementan: Banyak Penyelundupan Beras-Daging, Kok Ketawa?

ADVERTISEMENT

DPR 'Sentil' Pejabat Kementan: Banyak Penyelundupan Beras-Daging, Kok Ketawa?

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 23 Nov 2022 22:46 WIB
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin
Foto: dok. tangkapan layar: Ketua Komisi IV DPR, Sudin
Jakarta -

Ketua Komisi IV DPR Sudin 'menyentil' Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian (Kementan) Bambang, yang tertawa saat ditanya soal penyelundupan di Entikong, di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Awalnya Bambang tengah menjelaskan mengenai penguatan perbatasan terutama untuk kegiatan tindakan karantina. Penguatan itu, kata Bambang dimulai dari wilayah Entikong.

Kemudian Sudin memotong penjelasan Bambang dan meminta penjelasan apa maksudnya dari wilayah Entikong.

"Ini tindak lanjut Inpres 1/2021 percepatan ekonomi perbatasan, Barantan juga hadir di sana sambil menjaga wilayah perbatasan. Kami inisiasi pengembangan wilayah sekitar dengan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) menginisiasi dan memberi contoh pengembangan komoditas di sana," jawab Bambang.

Kemudian Sudin bertanya kepada Bambang, apakah tahu kalau di Entikong banyak tindakan penyelundupan mulai dari daging hingga beras. Bambang mengiyakan keterangan Sudin sambil tertawa.

"Anda tahu nggak Entikong banyak menjadi jalan masuk selundupan ke Indonesia. Kok ketawa? Bukan hanya beras loh, ada daging juga. Ini yang perlu anda cermati itu," tegasnya.

Bambang pun menjawab "Siap Pak Ketua," katanya.

Simak juga Video: Raibnya 500 Ton Beras di Gudang Bulog Pinrang Diusut!

[Gambas:Video 20detik]




(ada/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT