Cristiano Ronaldo Lagi Cari 'Lowongan Kerja', Segini Gaji Terakhirnya

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Lagi Cari 'Lowongan Kerja', Segini Gaji Terakhirnya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 24 Nov 2022 11:45 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 18: Cristiano Ronaldo of Portugal and teammates look on from a Hyundai Airport Bus ahead of the FIFA World Cup Qatar 2022 at Hamad International Airport Special Events Terminal on November 18, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Tullio Puglia - FIFA/FIFA via Getty Images)
Cristiano Ronaldo/Foto: FIFA via Getty Images/Tullio Puglia - FIFA
Jakarta -

Manchester United sudah mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak lagi bermain untuk tim tersebut. Setelah karirnya tamat di Setan Merah, ke mana mega bintang berusia 37 tahun akan melanjutkan karirnya?

Diketahui bahwa saat ini Ronaldo tengah berada di Qatar untuk berjibaku di Piala Dunia 2022. Meski demikian setidaknya ada enam klub yang bisa menjadi pilihan Ronaldo melanjutkan karir. Adapun enam klub yang dimaksud bisa menjadi pilihan Ronaldo yakni Sporting Lisbon, Chelsea, Real Madrid, Arsenal klub-klub MLS, dan klub-klub Timur Tengah.

Terlepas dari itu, sebagai seorang pemain sepak bola mega bintang, tentu setiap tim atau klub sepak bola yang nantinya akan menaungi Ronaldo perlu menyiapkan isi dompet yang cukup dalam. Hal ini dikarenakan gaji Ronaldo yang dikenal cukup fantastis.

Berdasarkan catatan detikcom, diketahui bahwa besaran gaji terakhir Cristiano Ronaldo di The Red Devil sebesar 480 ribu pound sterling (Rp 9,45 miliar) sepekan, atau Rp 41,05 miliar per bulan, atau 25 juta pound (Rp 492,6 miliar) per tahun.

Bayaran Cristiano Ronaldo jauh lebih tinggi dari Kevin de Bruyne, yang tercatat memiliki gaji tertinggi saat ini.

Sementara itu, saat MU melakukan trasfer pemain dengan Juventus, mereka saat itu telah setuju untuk membayar 15 juta euro atau sekitar US$ 17 juta (Rp 243 miliar) di awal kepada Juventus ditambah bonus hingga 8 juta euro atau sekitar US$ 11 juta (Rp 157 miliar).

Namun sebagai informasi, setelah Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat berpisah bulan ini, klub sepak bola Setan Merah pun dilaporkan bisa berhemat banyak dengan perginya penyerang asal Portugal itu.

Dilaporkan Sky Sports dan ESPN, MU tak perlu membayar uang sebesar 15-16 juta Pound (sekitar Rp 282,4 - 301,2 miliar), yang merupakan sisa gaji Ronaldo hingga Juni 2023. Sang pemain juga disebut tak masalah dengan langkah ini.

Dengan kata lain, sejatinya Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 282,4 - 301,2 miliar hingga Juni 2023 mendatang.

Lihat juga Video: Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT