Janji Anwar Ibrahim ke Rakyat Malaysia: Bereskan Masalah Biaya Hidup Tinggi

ADVERTISEMENT

Janji Anwar Ibrahim ke Rakyat Malaysia: Bereskan Masalah Biaya Hidup Tinggi

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 18:34 WIB
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahin mendatangi kantor perdana. Ia terlihat santai mengenakan sandal saat ngantor.
Foto: AP: Momen PM Malaysia Anwar Ibrahim Ngantor Perdana Pakai Sandal
Jakarta -

Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim menyampaikan pemerintahannya akan memprioritaskan penanganan isu biaya hidup yang meningkat. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

Anwar menegaskan pertemuan dengan instansi dan lembaga terkait akan dilakukan paling lambat pada Senin (28/11/2022) untuk membahas masalah tersebut, termasuk soal harga barang.

"Bahkan dengan adanya tanda-tanda positif seperti naiknya harga ringgit dan pasar saham, yang menunjukkan peningkatan kepercayaan pada pemerintah saat ini. Saya pikir prioritas harus terus diberikan pada kenaikan biaya hidup dan harga barang yang membebani masyarakat," ujar Anwar dalam jumpa pers hari Jum'at (25/11/2022), dikutip dari Bernama, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, Anwar juga bertemu dengan para pejabat tinggi pemerintah, yakni Kepala Sekretaris Pemerintahan Tan Sri Mohd Zuki Ali dan Dirjen Pelayanan Publik Datuk Seri Mohd Shafiq Abdullah.

Perdana menteri yang baru dilantik ini juga menyatakan keyakinan bahwa pejabat tinggi pemerintah tidak akan memiliki masalah dalam membantu mengatasi masalah biaya hidup.

"Saya tahu saya telah mengumumkan bahwa Senin adalah hari libur, dan jika mereka (pejabat) enggan, saya dapat menunda (pertemuan)," ucap Anwar "...tetapi saya percaya pada komitmen mereka bahwa mereka memahami kalau tugas utama kami adalah meringankan beban rakyat di akar rumput," lanjutnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT