Pameran UMKM Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Ada Banjir Diskon

ADVERTISEMENT

Pameran UMKM Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Ada Banjir Diskon

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 19:53 WIB
Pameran UMKM Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Ada Banjir Diskon
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Pertamina SMEXPO 2022 akan segera digelar pada 28 November hingga 4 Desember 2022. Acara ini bakal menghadirkan beragam promo, diskon, dan flash sale menarik bagi pengunjung yang ingin berbelanja produk UMKM binaan Pertamina, baik secara online maupun offline.

Diketahui, kick off exhibition & marketplace Pertamina SMEXPO 2022 akan berlangsung di Grha Pertamina Jakarta. Sementara 35 UMKM binaan akan berada di FX Sudirman Atrium lantai satu Jakarta mulai dari tanggal 29 November 2022.

Selama event berlangsung, pengunjung dapat menyaksikan berbagai kegiatan. Mulai dari business matching, talkshow, marketplace, tips & trik fotografi, metaverse corner, serta live performance dari musisi kenamaan Indonesia.

Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan setiap tahunnya Pertamina SMEXPO diadakan sebagai ajang untuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah bergabung sebagai mitra binaan Pertamina. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong UMKM dalam pemasaran produk, meningkatkan layanan dan wawasan melalui berbagai program pelatihan.

"Beragam program menarik dihadirkan untuk memeriahkan Pertamina SMEXPO 2022, para pelaku UMKM dapat mengikuti berbagai kegiatan untuk meningkatkan wawasan serta pengunjung yang berbelanja di booth UMKM binaan bisa mendapat diskon dan harga spesial," ujar Heppy dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).

Dia mengatakan, acara yang dilaksanakan secara hybrid ini nantinya akan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital yang digabungkan dengan nilai kreasi, pemberdayaan, dan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam rangka mendorong digitalisasi UMKM menuju go global.

Masih sama dengan tahun sebelumnya kategori produk yang disediakan cukup lengkap, terdiri dari beberapa sektor, mulai dari fashion, craft, food & beverages, agrobisnis serta beauty and health.

Selain banyaknya promo yang diberikan, Pertamina juga memberikan diskon ongkos kirim bagi seluruh pilihan produk di marketplace SMEXPO.

"Pertamina memberikan banyak promo sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berbelanja membeli produk-produk UMKM untuk mendorong mereka menjadi UMK naik kelas," jelas Heppy.

Dalam Pertamina SMEXPO,pelaku UMKM juga dapat mengikuti ajang business matching. Kegiatan ini akan mempertemukan para pelaku usaha dengan pembeli potensial agar terjadi transaksi yang baik dan berkelanjutan.

Diungkapkannya kegiatan Pertamina SMEXPO 2022 merupakan momen yang harus dimanfaatkan oleh seluruh pelaku UMKM binaan untuk melakukan promosi dan perluasan pasar. Para pelaku UMKM harus menunjukkan kualitas di kancah internasional, menjadi sarana perluasan produksi serta pengembangan produk yang berkualitas.

"Event Pertamina SMEXPO ini merupakan rangkaian kegiatan untuk terus mengangkat dan mendorong kemajuan pelaku UMKM, dengan berbagai kegiatan promosi produk. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan Penjualan, memperluas pangsa pasar sekaligus ajang unjuk gigi bagi produk UMKM yang memiliki kualitas, daya saing, serta mampu masuk dalam rantai nilai nasional maupun global," tukasnya.

Lebih lanjut Heppy mengungkapkan Pertamina SMEXPO 2022 merupakan upaya Pertamina dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, sesuai dengan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua, serta implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT