Jurus Ganjar yang Kini Berambut Hitam Gaet Investor Tanam Duit di Jateng

ADVERTISEMENT

Jurus Ganjar yang Kini Berambut Hitam Gaet Investor Tanam Duit di Jateng

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 27 Nov 2022 16:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPR RI di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang.
Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi sorotan, hal ini setelah ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 'pemimpin rambut putih' dikait-kaitkan dengan Ganjar. Sosok Ganjar sendiri memang sudah lama identik dengan rambut putihnya.

Setelah keramaian pemimpin rambut putih itu, secara tiba-tiba Ganjar Pranowo malah mengunggah foto dirinya dengan rambut hitam. Foto tersebut diunggah Ganjar Pranowo di media sosial Instagram seperti dilihat detikcom, Minggu (27/11/2022). Tampilan Ganjar berubah drastis dengan rambut hitam.

Di sisi lain, Ganjar sendiri merupakan salah satu pimpinan daerah yang tergolong serius menarik investasi ke daerahnya, tak terkecuali investasi asing. Terhitung pada triwulan I hingga III tahun 2022, nilai realisasi investasi Jateng telah mencapai Rp 44,99 triliun dengan jumlah proyek berjalan sebanyak 14.704.

Dalam catatan detikcom, Jawa Tengah menawarkan potensi investasi besar di kawasan industri. Apalagi, di regional tersebut pun ada Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang digadang-gadang menjadi kawasan industri andalan pemerintah untuk ditawarkan ke investor.

Dalam acara pertemuan dengan Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket di Hotel Gumaya, Kota Semarang, 4 Oktober yang lalu, Ganjar menawarkan potensi investasi di berbagai kawasan Industri yang ada di wilayah Jateng.

"Ini potensi yang bagus antara Indonesia dan Jawa Tengah dengan Uni Eropa maka kita harapkan kita bisa mengundang lebih banyak. Maka tadi kita tawarkan beberapa kawasan Industri yang menarik untuk bisa datang," ucap Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Saat ini Jateng memiliki sejumlah kawasan Industri yang potensial untuk investasi. Seperti Kawasan Industri Terpadu Batang, Kawasan Industri Wijayakusuma, Jatengland Industrial Park Sayung, Tanjung Emas Export Processing Zone, dan masih banyak lagi.

Ganjar mengatakan berbagai kawasan industri tersebut menawarkan banyak hal kepada investor. Oleh sebab itu, Ganjar menyebut akan mengajak calon investor dari Uni Eropa untuk melihat kawasan industri tersebut.

"Jadi list of product-nya ada, insentifnya kita ada, lokasinya kita ada, dan habis ini kita akan ajak mereka tour untuk melihat beberapa kawasan industri," imbuh Ganjar.

Selain itu, Ganjar berharap Jateng bersama Uni Eropa bisa menjalin kerja sama yang dapat membangun perekonomian menjadi lebih baik. Ia berharap, ke depannya investasi akan semakin banyak berdatangan ke Indonesia, khususnya Jateng.

"Mudah-mudahan sih nanti netes gitu ya, kemudian melahirkan kerja sama yang lebih baik dan kemudian investasinya lebih banyak," pungkasnya.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT