Resesi Global di Depan Mata, Jokowi Minta Jangan Ada yang Ganggu Investasi!

ADVERTISEMENT

Resesi Global di Depan Mata, Jokowi Minta Jangan Ada yang Ganggu Investasi!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2022 11:07 WIB
Presiden Jokowi dalam ratas 22 November 2021.
Foto: Presiden Jokowi (screecshot YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kondisi tahun depan akan semakin sulit. Jokowi bilang, resesi global diperkirakan mulai terjadi awal tahun depan.

Demikian disampaikan Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2022, Rabu (30/11/2022).

"Dan tahun depan, tahun 2023 ini akan jauh lebih sulit lagi untuk semua negara, dan diperkirakan awal tahun depan sudah masuk pada resesi global. Ini yang kita semuanya sekali lagi harus memiliki perasaan yang sama," katanya.

Maka dari itu, Jokowi mengatakan, investasi menjadi rebutan semua negara. Sebab, semua negara ingin ada aliran modal masuk.

"Semua, rebutan yang namanya investasi, namanya investor itu jadi rebutan semua negara," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta agar tidak ada pihak yang mempersulit investasi.

"Oleh sebab itu jangan sampai kita ada yang mempersulit. Saya nggak mau dengar lagi ada yang mempersulit baik di pusat maupun di daerah, baik di pusat di provinsi, kabupaten maupun kota, semuanya jangan sampai ada yang mengganggu ini," katanya.

"Kepercayaan yang sudah kita dapatkan, jangan sampai hilang gara-gara kita salah men-treatment, salah memperlakukan investasi yang masuk ke negara kita, karena ketatnya persaingan dalam merebut investasi," imbuh Jokowi.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT