BRI Beri Diskon hingga 57% di UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022

ADVERTISEMENT

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR

BRI Beri Diskon hingga 57% di UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 13:47 WIB
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto
Foto: detikcom
Jakarta -

BRI menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi yang berminat untuk membeli karya UMKM di UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022. Bahkan ada diskon hingga 57% bagi masyarakat yang berminat.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 dilakukan agar UMKM bisa naik kelas. Untuk mendukung hal tersebut, BRI menyediakan diskon besar hingga 57% bagi.

"Tentunya karena ini hari bahagia BRI, bulan bahagia BRI juga, karena bertepatan tanggal 16 Desember nanti kita akan merayakan ulang tahun yang ke-127 maka semua transaksi di e-commerce akan mendapatkan diskon 57%," kata Amam pada konferensi pers UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, Jumat (2/12/2022).

BRI pun bekerja sama dengan beberapa e-commerce dalam promosi kali ini. Pertama adalah Padi UMKM dengan masyarakat cukup mengklik banner BRILianpreneur dan bisa melihat beberapa produk yang dipajang di landing page tersebut.

BRI juga bekerja sama dengan beberapa e-commerce seperti Tokopedia. Di Tokopedia ada banner khusus promo Bank BRI UMKM Export BRILianpreneur. Kemudian ada Blibli, di situ ada banner galeri Indonesia.

"Terakhir ada Shopee. Nanti klik Shopee Pilih Lokal, terus klik banner khusus BRILianpreneur. Dari semua e-commerce tersebut, produk-produk UMKM bisa dibeli," imbuh Amam.

Aman mengungkapkan untuk info lebih jelas, masyarakat bisa cek langsung di website www.brilianpreneur.com. Seua diskon tersebut bisa dinikmati oleh semua pengguna kartu debit dan kartu kredit BRI.

"Untuk itu masyarakat yang belum punya rekening BRI, silahkan datang ke kantor Bank BRI, silahkan juga membuka tabungan BRI secara digital," ungkapnya.

Pada tahun sebelumnya, transaksi di ajang BRILianpreneur mencapai US$ 11 miliar selama 3 hari khusus di e-commerce.

"Tahun ini, kita menantang diri sendiri untuk menaikkan (angka) itu menjadi US$ 15 miliar. Kalau tahun lalu 155 ribu pengunjung yang hadir di website untuk menyaksikan BRIlianpreneur itu, tahun ini kita targetkan ada 185 ribu pengunjung," imbuh Amam.

Soal penyediaan pasar, BRILianpreneur juga memperluas jangkauan dari 32 buyer menjadi 40 buyer. Jangkauan negaranya juga semakin luas dari sebelumnya 14 negara menjadi 19 negara. Untuk kontrak ekspor juga ditargetkan minimal US$ 75 juta atau naik dari sebelumnya yaitu US$ 72 juta.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT