Bisnis Sudah Serba Digital, Keamanan Datanya Nggak Boleh Setengah-setengah

ADVERTISEMENT

Bisnis Sudah Serba Digital, Keamanan Datanya Nggak Boleh Setengah-setengah

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 04 Des 2022 11:45 WIB
Ilustrasi hacker
Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Keamanan data jadi hal penting yang perlu diperhatikan para pelaku bisnis di tengah pesatnya pertumbuhan digitalisasi dan luasnya penggunaan teknologi yang terhubung ke internet tersebut.

Salah satu upaya meningkatkan keamanan data bisa dilihat dari kerja sama StormWall bersama IDCloudHost yang membuka layanan sistem keamanan Siber, Anti DDOS StormWall dengan cakupan layanan bagi pelanggan di kawasan Asia Pacifi (APAC).

Upaya yang dilakukan adalah dengan membuka POP (Point of Presence) baru yang berlokasi di Singapura. POP di Singapura ini merupakan POP ke-6 yang dibangun StormWall.

Lokasi baru ini dioperasikan di data center Equinix SG3. Layanan proteksi keamanan Siber, Anti DDOS StormWall akan memberikan perlindungan yang tangguh bagi pengguna di kawasan Asia Pasifik (APAC).

"Anti DDoS StormWall adalah salah satu yang paling modern dan tangguh. Kami yakin kemitraan kami akan sangat membantu dalam mengurangi ancaman serangan DDoS di Asia Pasifik. Ini adalah awal dari kolaborasi yang panjang dan bermanfaat." kata Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost.

Peluncuran layanan Anti DDOS dengan StormWall adalah salah satu komitmen IDCloudHost untuk menurunkan resiko keamanan siber untuk pengoperasian cloud di Asia Pasifik.

POP baru ini akan memungkinkan StormWall untuk menawarkan perlindungan DDoS website yang kuat dan handal bagi perusahaan di kawasan APAC, serta perlindungan aplikasi TCP / UDP, perlindungan jaringan, dan web application firewall (WAF).

Sistem StormWall Triple Filter yang dimiliki StormWall secara efektif mendeteksi trafik yang merupakan spam dan memblokirnya agar tidak mencapai server tanpa kehilangan packet yang sah/sebenarnya. Bandwidth jaringan 2500 Gbit/s tentunya cukup memberikan perlindungan bahkan terhadap botnet yang kuat.

"Ttitik kehadiran kami di Singapura - yang terwujud berkat kemitraan kami dengan IDCloudHost - akan membantu menyediakan perlindungan DDoS yang dapat diandalkan bagi pelanggan dari wilayah tersebut, meningkatkan ketahanan seluruh jaringan, dan bagi banyak pengguna, situs yang terhubung ke perlindungan StormWall akan mampu dimuat lebih cepat dari sebelumnya." ungkap Ramil Khantimirov, CEO & Founder StormWall.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT