Di Depan Pengusaha AS, Luhut Pamer Derasnya Investasi Masuk RI

ADVERTISEMENT

Di Depan Pengusaha AS, Luhut Pamer Derasnya Investasi Masuk RI

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 06 Des 2022 20:50 WIB
Menko Luhut dalam Konferensi Pers Siap Sambut G20 yang dilihat detikBali dari Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Sabtu (12/11/2022).
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memamerkan investasi asing yang masuk ke Indonesia selama lima tahun terakhir. Hal ini diungkapkan di hadapan investor Amerika Serikat (AS) dalam acara US-Indonesia Investment Summit 2022.

"Di sini anda lihat Indonesia masih dianggap sangat baik. Dalam lima tahun terakhir lebih dari ratusan miliar dolar AS telah diinvestasikan di negara ini (Indonesia)," ungkapnya dalam US-Indonesia Investment Summit 2022, Hotel Mandarin Oriental Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

Luhut mengungkap investasi yang masuk ke Indonesia itu merupakan investasi langsung atau Foreign Direct Investment (FDI). Investasinya pun dari berbagai macam sektor, mulai dari sektor manufaktur dan kebijakan hilir juga dinilai mulai dilirik oleh investor.

"Sektor manufaktur, FDI dalam tren naik, didorong oleh kebijakan hilir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Luhut juga mengatakan bahwa AS menjadi investor penting bagi Indonesia. Ia berharap investasi ini akan terus bertambah ke depannya.

"AS menjadi investor penting bagi Indonesia tetapi harus terus diperkuat," ungkapnya.

Luhut juga memaparkan sektor inveatasi yang bisa digarap pengusaha AS, terutama di sektor pertambangan. Ia menyebutkan kawasan Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Sumatera.

(ada/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT