Nadine Jadi Direktur Susi Air, Eks Pegawai KPK Rasamala Aritonang Komisaris

ADVERTISEMENT

Nadine Jadi Direktur Susi Air, Eks Pegawai KPK Rasamala Aritonang Komisaris

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 07 Des 2022 08:52 WIB
Pesona Nadine Kaiser yang Menolak Disebut Public Figure
Nadine Kaiser/Foto: Rafida Fauzia
Jakarta -

Maskapai penerbangan milik eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Susi Air mengumumkan jajaran manajemen baru. Nadine Kaiser ditunjuk sebagai direktur dan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang sebagai komisaris perusahaan.

Nadine bernama lengkap Nadine Pascale Kaiser adalah putri sulung Susi Pudjiastuti. Soal pengangkatannya menjadi direksi di manajemen Susi Air, diungkapkan di akun media sosial maskapai tersebut.

"Manajemen dan staf Susi Air dengan bangga mengumumkan penunjukan direktur terbaru kami, Nadine Pascale Kaiser," tulis Maskapai Susi Air, dikutip Rabu (7/12/2022).

Nadine pernah belajar di Embry-Riddle Aeronautical University dan juga The British International School pada 2013-2016. Wanita berusia 28 tahun itu pernah tinggal di Swiss cukup lama sebelum kembali ke Tanah Air.

Merespons penunjukan sebagai Direktur Susi Air, Nadine menyatakan komitmennya untuk memimpin maskapai Susi Air melewati krisis akibat pandemi COVID-19 dan menuju masa depan yang cerah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Susi Air atas kerja keras dan dedikasi mereka selama masa sulit ini. COVID-19 berdampak besar bagi kita semua, baik secara pribadi maupun profesional, tetapi Anda semua telah bangkit menghadapi tantangan dan menunjukkan ketahanan yang luar biasa dalam mengatasi tantangan yang kita hadapi," kata Nadine.

Selain Nadine sebagai salah seorang direktur, Susi Air juga menunjuk eks pegawai KPK, Rasamala Aritonang sebagai komisaris perusahaan. Dia sebelumnya bertugas sebagai anggota Biro Hukum KPK dan kini dikenal sebagai pengacara Ferdy Sambo.

"Saya merasa terhormat atas penunjukan sebagai Komisaris Susi Air. Karenanya saya ucapkan terima kasih kepada manajemen dan semua keluarga besar Susi Air yang mendukung saya di pekerjaan ini," ujar Rasamala Aritonang.

Pada saat yang sama, Melinasary ditunjuk sebagai Chief of Operation Susi Air. Sebelumnya dia memang mengelola operasi maskapai tersebut sebagai manajer.

[Gambas:Instagram]



Lihat juga Video: Pesawat Susi Air Diusir dari Hanggar, Susi Pudjiastuti: Kuasa Wewenang Begitu Hebatnya

[Gambas:Video 20detik]




(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT