Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Banyak yang Naik Private Jet, 'Parkiran' Aman

ADVERTISEMENT

Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Banyak yang Naik Private Jet, 'Parkiran' Aman

Jarmaji - detikFinance
Jumat, 09 Des 2022 13:09 WIB
Ilustrasi private jet
Ilustrasi Private Jet/Foto: Getty Images/iStockphoto/BongkarnThanyakij
Jakarta -

Sejumlah tamu dari berbagai latar belakang akan menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Ada banyak tamu bahkan yang membawa private jet atau jet pribadi untuk menghadiri acara tersebut.

Hal itu terungkap dari pernyataan General Manager (GM) Bandara Adi Soermamo, Yani Ajat Herwaman. Yani mengatakan puluhan private jet sudah mendaftar untuk parkir di Bandara Adi Soemarmo Solo saat momen tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Untuk private jet ini yang sudah daftar, yang masuk sudah 30 (pesawat)," Yuni ditemui di kantornya, dikutip dari detikJateng, Jumat (9/12/2022).

Yani menerangkan kapasitas apron VVIP atau private jet di Bandara Adi Soemarmo sebanyak 34. Menurutnya dari 30 private jet yang parkir itu tidak ada yang menginap.

Di sisi lain, peningkatan pengamanan juga dilakukan karena adanya kasus bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar kemarin. "Dengan kejadian itu tentunya kita akan meningkatkan sekuriti di bandara ini," ujar Yani.

Untuk peningkatan pengamanan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lanud Adi Soemarmo. Sebab, pihak Lanud Adi Soemarmo juga sudah menugaskan anggotanya di bandara ini secara rutin.

"Tapi dengan kejadian itu tentunya kita lebih all out lagi terhadap situasi," tegasnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Doa Jokowi untuk Kaesang Jelang Pernikahan: Semoga Samawa

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT