Mengenal Sosok Erina Gudono, Calon Istri Kaesang dari Keluarga Pakar Keuangan

ADVERTISEMENT

Mengenal Sosok Erina Gudono, Calon Istri Kaesang dari Keluarga Pakar Keuangan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 09 Des 2022 11:28 WIB
Penampilan Erina Gudono dalam balutan kebaya muslim berwarna biru saat acara pengajian di rumahnya di Sleman, Kamis (8/12/2022).
Calon Istri Kaesang, Erina Gudono/Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Jakarta -

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan melangsungkan pernikahan pada akhir pekan ini. Segera menjadi calon menantu presiden, sosok Erina Gudono dan keluarga menjadi sorotan publik. Lantas seperti apa sosok Erina Gudono dan keluarga?

Dirinya diketahui lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Segudang prestasi baik level lokal maupun internasional sudah ia ukir. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation.

Selain itu ada juga juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Sedangkan untuk kariernya secara profesional, Erina Gudono dikenal bekerja di bidang keuangan. Sebelumnya dirinya sempat bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship pada 2020. Kemudian saat ini berlanjut di bank investasi internasional JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Terlepas dari itu, tidak hanya memiliki segudang prestasi, dirinya diketahui berasal dari keluarga yang cukup dihormati. Diketahui bahwa Erina Gudono merupakan anak dari pasangan Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D (Alm) dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks.

Dilihat dari website Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D adalah dosen FEB UGM pada Departemen Akuntansi. Sosok yang akrab disapa sebagai Profesor Gudono itu meninggal dunia pada Jumat, 22 Juli 2016.

Tidak kalah dengan sosok sang ayah, ternyata ibunda dari Erina Gudono ternyata juga bukan orang sembarangan. Sama seperti mendiang suami, Sofiatun Gudono ternyata seorang dosen.

Dalam biodatanya yang ada di data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi ini memiliki jabatan S2. Serta memiliki jurusan Manajemen saat kuliah. Saat ini dirinya merupakan dosen sekaligus rektor dari salah satu kampus ternama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Di luar itu, calon mertua Kaesang Pangarep ini juga terkenal sebagai seorang pengusaha dan bisnis butik yang terkenal di Yogyakarta hingga ke luar negeri. Adapun nama butik yang dimilikinya bernama Sophie Boutique.

Simak Video: Doa Jokowi untuk Kaesang Jelang Pernikahan: Semoga Samawa

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT