Profil PT Capella Swastika Karya yang Kini Pegang Lisensi Miss Universe di RI

ADVERTISEMENT

Profil PT Capella Swastika Karya yang Kini Pegang Lisensi Miss Universe di RI

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 09 Feb 2023 12:23 WIB
poppy capella
Pemilik Capella Swastika, Poppy Capella/Foto: dok Instagram
Jakarta -

PT Capella Swastika Karya mengklaim sebagai pemilik baru lisensi resmi kontes kecantikan Miss Universe di Indonesia. Padahal selama kurang lebih 30 tahun terakhir lisensi tersebut dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Namun berkat kepemindahan pemilik lisensi ini, ke depannya Miss Universe Indonesia menjadi satu-satunya ajang yang membawa perwakilan Indonesia ke taraf global 'Miss Universe'.

PT Capella Swastika Karya sendiri merupakan perusahaan yang belum lama berdiri dan baru saja mengembangkan namanya. Dalam catatan detikcom, perusahaan ini bergerak di bidang industri kecantikan dan kontes kecantikan. Perusahaan ini secara khusus membawahi klinik kecantikan dan event kecantikan di Indonesia.

Di luar itu, diketahui bahwa PT Capella Swastika Karya sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh artis ternama, Poppy Capella. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur PT Capella Swastika Karya Safa Attamimi saat jumpa pers, Rabu (8/2/2023) kemarin.

Poppy ternyata bukan sosok yang asing di industri hiburan Tanah Air, khususnya musik. Pada Oktober 2021, perempuan 31 tahun ini pernah merilis sebuah single 'And I'm Going Down' yang mengusung genre pop R&B.

Selain itu, pada akhir 2022 lalu dirinya sempat menjadi sorotan publik saat menghadiri perhelatan gala dinner Miss Universe X Mouawad dalam rangka peluncuran mahkota baru yang diberi nama Force for Good.

Saat itu Poppy Capella bahkan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil memegang mahkota yang nantinya akan disematkan pada juara Miss Universe 2023. Perlu diketahui bahwa 'Force for Good' merupakan nama yang ditujukan untuk sebuah mahkota berlian dari produsen perhiasan mewah ternama, Mouawad.

Mahkota dengan safir biru berbentuk buah pir yang dikelilingi berlian tersebut melambangkan reinkarnasi anggun dari nilai-nilai lama Miss Universe terdahulu. Mengandung pemaknaan yang mendalam, Poppy berharap mahkota anggun itu bisa diraih perwakilan Indonesia kala Miss Universe 2023 mendatang dihelat.

"Harapannya supaya Indonesia bisa membawa pulang crown Force for Good by Mouawad ke Tanah Air Indonesia yang sangat saya banggakan dan saya cintai," katanya.

Simak juga Video: Pemilik Lisensi Miss Universe Indonesia Resmi Diganti

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT