Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 13:03 WIB

Lolos Seleksi Tahap I Rekrutmen BUMN, Ini Langkah Selanjutnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pendaftaran program rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditutup akhir Maret lalu. Kini, para pelamar tinggal menunggu hasil tata nilai untuk melihat apakah lolos ke tahap berikutnya.

Peserta yang lolos ke tahapan berikutnya akan diumumkan pada 19 April 2019. Lalu, setelah dinyatakan lolos, apa tahap seleksi berikutnya?

Mengutip informasi dari akun Instagram resmi @forumhumancapitalindonesia dijelaskan bahwa masih ada dua tahap lagi yang akan dijalani oleh para pelamar. Tahap itu adalah tes kemampuan dasar (TKD) dan tes yang ditentukan oleh BUMN yang ingin dilamar.


Setelah lolos seleksi tata nilai, pelamar akan melakukan TKD. Pada tahap ini pelamar akan memilih BUMN yang ingin dituju, pelamar diberikan tiga opsi pilihan.

Nantinya masih di tahap kedua alias tes TKD, pelamar akan melakukan tes online. Setidaknya ada dua tes yang akan dilakukan, yaitu tes numerik dan spasial.

Pelamar pun diimbau agar segera mendaftar alias memilih BUMN yang dituju setelah mendapatkan kepastian lolos seleksi tahap pertama. Hal tersebut dilakukan karena setiap BUMN memiliki kuota pendaftaran yang terbatas.


Lalu, pelamar yang lolos pada tahap kedua akan melakukan seleksi pada BUMN yang dituju. Seleksi-seleksi yang akan dilakukan sesuai dengan kebijakan BUMN yang dituju.

Pada program rekrutmen bersama ini setidaknya ada 11.000 posisi yang terbuka untuk dilamar. Posisi tersebut tersedia di 110 perusahaan BUMN yang diperebutkan para pelamar. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed